Piala Dunia 2018 – Prediksi Uruguay Vs Arab Saudi: La Celeste Di Atas Angin

Prediksi Uruguay vs Arab Saudi: La Celeste di Atas AnginTimnas Uruguay berada di atas angin dikala harus berhadapan dengan Arab Saudi di pertandingan kedua fase grup Piala Dunia 2018 (REUTERS/Marko Djurica)

RostovUruguay akan menghadapi Arab Saudi pada adu kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018). La Celeste berada di atas angin menengok kondisi di grup tersebut dikala ini.

Uruguay berhasil menang 1-0 pada adu pertama melawan Mesir. Di sisi lain, Arab Saudi dibantai 0-5 oleh tuan rumah Rusia. Di atas kertas, kualitas Uruguay jauh di atas lawannya, ditambah Arab Saudi benar-benar tak terlihat mencolok di adu pertama.

Saat melawan Rusia, Arab sama sekali tidak menciptakan tembakan ke gawang dan gagal menawarkan performa yang baik.

Dari rekor pertemuan, Arab Saudi bahu-membahu tak terlalu buruk. Pada dua pertemuan terakhir adu persahabatan, mereka meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, rekor Uruguay melawan tim Asia di Piala Dunia tepat dengan tiga kemenangan. Uruguay makin diunggulkan terkait statistik Arab Saudi yang tak pernah tak pernah meraih kemenangan pada 11 adu terakhir di Piala Dunia, bahkan kalah di sembilan pertandingan di antaranya.

Kemenangan terakhir Arab Saudi di ajang ini terjadi pada debut Piala Dunia mereka pada 1994 dikala mengalahkan Belgia 1-0. Sementara uruguay justru hanya kalah sekali dari sembilan adu terakhir fase grup Piala Dunia (5 menang 3 imbang).

Dua striker andalan Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani berpotensi menunjukkan ketajamannya. Suarez akan termotivasi pada adu ke-100 bersama Uruguay. Sedangkan Cavani dapat memanfaatkan rekor jelek Arab Saudi yang kebobolan 14 gol dari tandukan kepala selama di Piala Dunia.

Kemenangan akan menciptakan Uruguay satu langkah menuju 16 besar. Dengan poin 6 yang dikumpulkan, mereka mempunyai jumlah yang sama dengan Rusia. Andai kalah melawan Mesir di adu terakhir pun, mereka akan tetap lolos, walau adu itu akan tetap memilih untuk juara grup.

Sumber detik.com

News Feed