Oppo Pastikan Find X Mendarat Di Indonesia, Kapan?

Oppo Find X. Foto: Adi Fida Rahman/detikinetOppo Find X. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Paris – Setelah diluncurkan di Paris, Oppo memastikan Find X akan melenggang di Indonesia.

Kepastian tersebut diungkap pribadi PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto usai program peluncuran Find X di Museum Louvre, Paris, Prancis. Dia menyampaikan pihaknya akan segera membawa ponsel flagshipnya itu tidak usang lagi ke Tanah Air.

“Pre ordernya akan dimulai Juli. Barang mulai dikirim ke pemesan Agustus,” kata Aryo.

Sayangnya Aryo belum mau mengungkap berapa harga yang akan dipatok dikala Find X dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan lebih murah ketimbang pasar Eropa, mengingat sejumlah ponsel Oppo yang dirilis di Indonesia dibanderol lebih rendah ketimbang beberapa negara tetangga.

“Kita belum memilih berapa harga Find X. Tapi mudah-mudahan dengan beroperasinya pabrik di Indonesia dan proses sertifikasi yang dipermudah ini bisa bantu menciptakan Find X berbeda harganya dengan harga yang ditentukan dikala peluncuran,” pungkas Aryo.

Kamera tersembunyi di Oppo Find X. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Sebelumnya diberitakan Find X resmi diluncurkan dengan mengusung layar penuh tanpa notch. Ukurannya 6,4 inch dengan resolusi Full HD. Rasio screen-to-body mencapai 93,8%. Hanya menyisakan bezel tipis di bawah.

Dapur pacunya bertenaga prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sedangkan baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC.

Kamera belakang dan depan Oppo Find X dibentuk tersembunyi. Bila menjalankan aplikasi kamera atau membuka ponsel ini dengan pemindai wajah, barulah kamera ini muncul dalam waktu 0,5 detik.

Semua kemampuan itu menciptakan Find X dibanderol cukup tinggi di Eropa. Harganya 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta.

Simak juga video spesifikasi Oppo Find X di sini:


[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

News Feed