Menabung Bitcoin Dan Mendapat Bunga Sesuka Kamu

Dulu saya pernah bertanya tanya “Apakah ada layanan untuk menabung dalam bentuk Bitcoin?” dan dari hasil penelusuran di Internet memang ditemukan beberapa layanan yang KATANYA memungkinkan pengguna Bitcoin menyimpan atau menabung Bitcoin miliknya dan kemudian mendapat bunga sekian persen, sama menyerupai dikala kita menabung fiat di Bank.
 
Hanya saja, alarm “SCAM” yang ada di dalam pikiran saya akan selalu berbunyi dengan kencangnya dikala membaca klaim yang diberikan oleh mereka -yang memberi layanan Bitcoin banking, sudah fakta yang memprihatinkan bahwa pengguna Bitcoin selalu menjadi korban penipuan atau scam dengan denah Ponzi dan lain lain.
 
Di dalam blog ini, saya pernah menulis wacana “Bagaimana Cara Menggandakan Bitcoin Tanpa Melakukan Trading” – Sebuah isu yang mungkin sangat cocok bagi pengguna Bitcoin yang masih takut takut melaksanakan trading alasannya yaitu resiko kerugian yang cukup besar dapat saja terjadi jikalau pengguna Bitcoin tersebut salah mengambil keputusan dalam sesi trading yang ia lakukan. 
 
Menawarkan Bitcoin ke dalam Lending Market, bukankah ini sama saja sebagai menyimpan atau menabung Bitcoin dan kemudian mendapat bunga dari aktifitas trading yang terjadi dalam pasar margin?
 

 
Apa Saja Yang Dibutuhkan?
 
Pertama – Yang harus anda miliki tentu saja yaitu Bitcoin untuk disimpan dan diputar atau diinvestasikan ke dalam Lending Market.
 
Kedua – anda membutuhkan sebuah perusahaan Bitcoin Exchange yang menyediakan fitur Margin Trading dan Lending Market. Yang saya ketahui perusahaan Bitcoin Exchange Bitfinex dan Poloniex menyediakan fitur fitur ini. Untuk di Bitfinex, modal yang diharapkan cukup besar alasannya yaitu volume trading yang terjadi di dalam Bitfinex masuk dalam skala besar, di sedangkan untuk Poloniex modal yang diharapkan relatif cukup kecil yaitu hanya 0.01 BTC saja.
 
Ketiga – diharapkan sebuah aplikasi robot yang online 24/7 untuk memungkinkan anda melaksanakan investasi secara otomatis ke dalam Lending Market.
 
Bagaimana Cara Kerjanya?
Anda melaksanakan deposit Bitcoin ke dalam akun milik anda di Bitcoin Exchange Bitfinex atau Poloniex dan kemudian melaksanakan internal transfer balance ke dalam akun Lending Market milik anda yang akan bertindak sebagai ‘akun tabungan’.
 
Setting dan aktifkan aplikasi robot dengan minimum interest rate yang anda inginkan. Lalu biarkan aplikasi robot tersebut melaksanakan perputaran investasi di dalam Lending Market secara otomatis.
 
Jika anda kebetulan mendapat perhiasan dana gres dalam bentuk Bitcoin, tambahkan dana tersebut ke dalam akun Lending Market anda alasannya yaitu semakin besar dana yang dimiliki maka semakin besar pula interest atau bunga yang diterima.
 
Menabung Bitcoin sama menyerupai dikala kita menyimpan uang di bank, bukan? Hanya saja di sini, kita memilih sendiri minimum interest rate yang diinginkan. Hal ini dikarenakan lending rates yang terjadi di dalam Lending Market sangat fluktuatif – dengan memilih minimum interest rate, maka hal ini akan mencegah aplikasi robot melaksanakan investasi dikala rate sedang berada dalam posisi – yang berdasarkan kita – rendah.
 
RESIKO
Sama halnya dikala kita menyimpan uang di bank — bank dirampok atau kolaps alasannya yaitu krisis ekonomi atau kesalahan dalam manajemen. Dalam hal ini resiko yang mungkin terjadi yaitu jikalau perusahaan Bitcoin Exchange (Poloniex atau Bitfinex) daerah anda menyimpan Bitcoin tersebut mendadak kolaps atau mendapat serangan dari hackers yang ‘mencuri’ Bitcoin milik para nasabah. Makara pastikan anda benar benar paham dengan resiko ini – alasannya yaitu perusahaan Bitcoin Exchange itu berada di luar wilayah aturan Indonesia – pastinya anda akan sangat kesulitan menuntut perusahaan Bitcoin Exchange mengganti Bitcoin milik anda.

News Feed