Keuntungan Menjadi Penulis Tamu (Guest Blogger)

Keuntungan Menjadi Penulis Tamu – Penulis tamu adalah kegiatan menulis yang dilakukan ditempat orang lain. Artinya jika penulis tamu blog atau guest blogger adalah kegiatan menulis artikel di blog orang lain. Perlu kita ketahui bahwa menjadi penulis tamu di blog lain ternyata banyak sekali keuntungannya. Bahkan dengan adanya aktivitas penulis tamu blog (guest blogger) akan memberikan keuntungan juga bagi admin blog.

Sebelum memutuskan menjadi penulis tamu di blog lain, sebaiknya kita pahami dulu apa saja manfa’at yang akan diperoleh dari profesi ini. Dan disini saya sudah merangkum sebanyak 5 keuntungan yang akan didapatkan jika kita menjadi penulis tamu di blog orang lain (guest blogger).

Pedoman-Menulis-Artikel-Di-Detikcom.info

Berikut Adalah 5 Keuntungan Menjadi Penulis Tamu Di Blog Orang Lain

Dari banyaknya keuntungan yang akan kita peroleh hanya 5 keuntungan saja yang akan kita rasakan dengan kontan.

1. Jumlah Teman Akan Bertambah

Seperti pepatah mengatakan jumlah teman seribu masih kurang dan jumlah musuh satu itu terlalu banyak. Semakin banyak teman maka semakin banyak peluang mendapatkan rezeki. Kodrat manusia adalah makhluk sosial artinya dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya manusia tidak bisa melakukannya sendirian.

Artikel yang kita tulis akan dipajang di internet. Itu artinya tulisan kita akan banyak orang yang membacanya. Jika pembaca merasa tertarik dengan artikel yang kita tulis, bisa jadi pembaca tersebut merasa penasaran ingin mengenal lebih jauh tentang penulis artikel.

2. Sarana Untuk Belajar Menulis

Menjadi penulis tamu di blog lain tentunya tidak semudah menulis artikel di blog sendiri. Menulis artikel di blog sendiri mungkin tidak akan terikat dengan peraturan-peraturan tertentu. Namun biasanya jika artikel kita untuk dipajang di blog lain harus dilakukan review berkali-kali. Hal ini konten tulisan kita agar sesuai dengan pedoman-pedoman yang telah ditetapkan oleh admin blog.

BACA JUGA:  Dasar Hukum Yang Mengatur Warga Negara Indonesia

Atas dasar itu semua secara tidak langsung kita akan terpacu untuk menulis artikel yang lebih baik lagi. Kemudian jika kita sudah terbiasa maka kita akan pintar dalam menulis artikel yang mampu menyesuaikan konten dengan pedoman yang ditetapkan di blog lain.

3. Mengasah Kemampuan Dalam Menulis

Karena tujuan utamanya artikel yang kita tulis untuk diterbitkan di blog lain, maka kita meski bekerja ekstra lagi. Kemampuan menulis kita akan dilatih dan terus dilatih lagi agar menghasilkan sebuah artikel yang berkualitas. Intinya artikel kita bisa adaptasi dengan cepat terhadap peraturan-peraturan menjadi penulis tamu yang telah mereka tetapkan.

4. Traffic Ke Blog Akan Bertambah

Jika kita mempunyai blog maka menjadi penulis tamu adalah sebuah kesempatan emas untuk mendapatkan traffic tambahan ke blog kita sendiri. Dengan menerbitkan artikel berkualitas di blog orang lain bisa saja pengunjung akan penasaran ingin mengetahui lebih jauh lagi biografi penulis artikel dengan mengunjungi blognya. Mereka mungkin penasaran ingin membaca seluruh artikel kita yang kita tulis di blog sendiri. Jadi traffic blog kita akan bertambah yang bersumber dari pembaca artikel di blog lain.

Bisa Anda bayangkan jika blog yang kita kirim artikel adalah blog besar yang mempunyai traffic tinggi. Apalagi jika artikel yang kita tulis di blog lain tersebut menjadi artikel terpopuler (popular post), maka secara langsung akan mengalirkan traffic terus menerus ke blog Anda sendiri.

5. Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Dalam ilmu SEO backlink adalah modal utama agar blog menjadi lebih kuat di mata Search Engine. Dengan backlink maka posisi blog di SERP tidak akan mudah tergoyahkan. Apalagi jika backlink tersebut sangat berkualitas, atau bukan backlink dari tindakan SPAM. Nah keuntungan menjadi penulis tamu di blog lain salahsatunya adalah penulis tamu blognya akan mendapatkan backlink berkualitas secara gratis.

BACA JUGA:  Cara Membuat Website Sekolah/Madrasah Melalui Simpatika Kemenag

Backlink yang kita dapatkan adalah backlink sukarela yang diberikan oleh admin blog yang kita kirim artikel. Semakin banyak backlink berkualitas yang kita dapatkan, maka akan semakin banyak artikel blog kita yang menguasai SERP dan tidak mudah untuk ditumbangkan.

Mungkin hanya itu saja tulisan singkat tentang beberapa keuntungan menjadi penulis tamu di blog lain (guest blogger/guest post). Anda tertarik juga ingin menjadi penulis tamu di blog Detikcom.info? Silakan kunjungi pedoman-pedomannya disini.

News Feed