Inilah Wujud Oppo Find X Yang Inovatif

Oppo Find X. Foto: Oppo IndonesiaOppo Find X. Foto: Oppo Indonesia

Paris – Setelah serangkaian bocoran, Oppo Find X jadinya menampakan diri. Ponsel ini dapat dibilang inovatif, kenapa?

Setelah bolos selama 4 tahun, Oppo jadinya memperbarui lini Find. Hal yang masuk akal kalau lalu vendor asal China itu merilis generasi terbaru dengan sejumlah fitur yang berbeda dari kebanyakan ponsel yang ada di pasaran.

Seperti diketahui banyak vendor mencoba menghadirkan layar penuh di ponselnya. Sayangnya, banyak yang mengikuti desain iPhone X yang mempunyai notch di bab atas. Ya walaupun Apple bukanlah yang pertama mengusung notch di ponsel, mereka yang mempopulerkannya.

Kembali ke Find X, Oppo berhasil menghadirkan layar penuh tanpa ‘poni’. Aspek screen to body mencapai 93,8%, yang dapat dikatakan paling lapang yang ada di pasaran.

Inilah Wujud Oppo Find X yang InovatifFoto: Oppo Indonesia

 

Oppo menggunakan layar AMOLED berukuran 6,4 inch. Tepiannya dibentuk melengkung sepeti kita lihat di Galaxy S9.

Dengan layar penuh, lantas di mana posisi kamera depan? Inilah yang inovatif, Oppo menyimpannya di dalam bodi yang akan muncul saat digunakan.

Memang Vivo NEX telah menghadirkan kamera selfie pop-up. Tapi Oppo melaksanakan langkah yang berbeda. Kaprikornus kamera depan dan belakang disatukan dalam satu bagian. Alhasil saat tidak digunakan, ponsel ini ibarat tak punya kamera. Waktu kemunculan kameranya pun begitu cepat, hanya 0,5 detik.

Tentu teknologi ini menciptakan tampilan lebih menarik. Apalagi bab belakang dibentuk melengkung dengan material kaca. Terlihat unik tapi tetap glamor penampilannya.

Inilah Wujud Oppo Find X yang InovatifFoto: Oppo Indonesia

 

Bicara spesifikasi teknis, Oppo membekali Find X dengan hardware mumpuni. Jeroannya menggunakan Snapdragon 845, RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Kamera ganda di bab belakangnya masing-masing berukuran 16 MP dan 20 MP. Sementara kamera selfie berukuran 25 MP.

Baterai ponsel ini berkapasitas 3.730 mAh dibekali pengisian cepat. Cukup mengejutkan Oppo menanggalkan headphone jack 3,5mm dan sensor sidik jari. Sebagai ganti ada USB type C dan pemindai wajah 3D ibarat iPhone X. Ponsel ini akan menjalankan ColorOS berbasis Android 8.1.

Acara peluncuran akan berlangsung di Museum Louvre pada jam 20.45 atau sekitar 01.45 WIB (20/6/2018). detikINET akan melaporkan eksklusif dari Paris prosesi kelahiran Find X. Kaprikornus jangan lewatkan ya…

Sumber detik.com

News Feed