Inilah Apakah Diperbolehkan Berolahraga Ketika Flu?

Dengan berolahraga, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga pikiran semoga tetap fresh, berolahraga juga mempunyai kegunaan untuk menjaga sistem kekebalan badan semoga tetap prima… 
Dan dengan keuntungannya itu mempunyai kegunaan untuk meminimalisir atau mengurangi stres.  
Dimana stres ini perlu diketahui, walaupun berupa penyakit kejiwaan, akan tetapi sangat berbahaya alasannya sanggup merusak pikiran sehingga akibatnya sanggup merusak sistem kekebalan tubuh.
Untuk itu semoga bisa memperoleh manfaat yang optimal dari olahraga, maka kita juga harus secara rutin untuk melakukannya. 
Namun, kondisi menjadi berbeda ketika sedang flu, apakah olahraga perlu dilanjutkan ataukah sebaiknya beristirahat saja ketika dalam kondisi demikian?

Ada sebuah saran dari seorang dokter keluarga yang berjulukan Dr. Cathleen London, M.D. Dalam hal ini ia tetapkan aturan, yaitu Leher ke atas, apa maksudnya?
Maksudnya, apabila tanda-tanda yang dirasakan badan ialah di kawasan kepala, hidung dan susukan pernapasan, dimana bagian-bagian tersebut ialah bab badan leher keatas, dan Anda merasa bisa untuk melaksanakan olahraga, maka tidak mengapa kalau Anda ingin tetap berolahraga
Akan tetapi kalau tanda-tanda flu atau penyakit lainnya yang dirasakan terletak di bawah leher, menyerupai misalnya di kawasan dada (termasuk bab badan leher kebawah), maka tidak disarankan Anda untuk melaksanakan aktifitas olahraga. Gejala menyerupai itu merupakan indikasi bahwa Anda perlu untuk beristirahat.
Jika tetap berolahraga ketika tanda-tanda flu hingga ke dada, maka menurut saran dari Dr. Cathleen London, M.D yaitu stop dahulu akivitas olahraga…
Jika tetap dipaksakan tetap olahraga ketika sakit tanda-tanda flu hingga ke dada, menjadikan olahraga yang dilakukan ini bukan menciptakan badan sehat, malah menciptakan penyakit semakin bertambah parah, serta memperkuat rasa sakit yang dirasakan.
Selain itu menciptakan penyakit menjadi lebih usang untuk disembuhkan. 
Untuk itu Dr. London sangat menyarankan semoga peka terhadap keadaan tubuh, apabila ada tanda-tanda yang tidak baik menyerupai itu, maka tunda dahulu aktifitas olahraga hingga akibatnya badan bisa kembali pulih, dan sehat kembali. Berilah badan kesempatan semoga bisa pulih kembali.
Kemudian Dr. London juga menjelaskan kebiasaan yang ia pandang baik untuk mengatasi flu dengan cepat, yang perlu dilakukan ialah melaksanakan istirahat yang cukup, lalu juga banyak minum.
Adapun kalau ingin semoga badan tetap bergerak, maka bisa melaksanakan jalan santai yang tidak banyak menguras tenaga.
Semoga bermanfaat.

News Feed