Inilah Alat Yang Mampu Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Koneksi Internet

Saat berada di negara orang lain, terkadang bahasa menjadi masalah yang serius. Pasalnya, mungkin saja kita dipaksa ikut liburan ke luar negeri namun tidak mengerti dengan bahasa dari negeri tersebut. Hasilnya, kita jadi kebingungan ketika mau bertanya jalan ataupun komunikasi lainnya dengan orang-orang yang berasal dari negara tersebut.

Masalah ini mungkin tengah dialami oleh kamu, ya? Nah sekarang, kamu tidak usah khawatir. Karena disini ingin memberikan informasi mengenai sebuah alat yang bisa membantu kamu untuk menerjemahkan bahasa asing, bahkan tanpa koneksi internet sekalipun. Kira-kira, seperti apa alatnya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasannya dibawah ini!

Alat Penerjemah Bahasa Asing Tanpa Internet (Offline)

Sebuah perusahaan Jepang bernama Logbar telah menciptakan sebuah perangkat yang mampu menerjemahkan kosa kata bahasa asing secara instan.
Sebagai contoh saat kamu berbicara mengunakan bahasa Inggris, alat ini hanya butuh 0.2 detik untuk terjemahkan bahasa Inggris kamu itu. Nama perangkat ini “ili”. Ili memiliki bentuk seperti USB dan bekerja tanpa menggunakan data mobile atau WiFi.
Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mengisi paket data untuk menggunakan alat penerjemah bahasa ini.
Namun sayangnya, sementara ini, “ili” hanya mampu bekerja dalam Bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, dan bahasa Tiongkok. 
Jadi untuk kamu yang mau travelling ke Jerman atau negara-negara dengan bahasa berbeda lainnya, sabar dulu. Karena Logbar sang developer sedang berusaha menambahkan lebih banyak bahasa ke dalam produk mereka. Mudah-mudahan, bisa segera menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris ataupun kebahasa lainnya, ya.
Untuk informasi harga, melansir NexTren.com dari Business Insider , translator device ini telah diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2017 lalu dan dibanderol dengan harga £ 160 atau sekitar 2,9 juta rupiah.
Nah gimana? Tertarik dengan alat penerjemah bahasa ini?
BACA JUGA:  Cara Menambah Followers Instagram Secara Otomatis Maupun Manual Yang Terbukti Ampuh

News Feed