Inilah 22 Khasiat Daun Sirsak (Dan Air Rebusannya): Untuk Mengatasi Diabates, Kanker, Asam Urat, Rematik, Dll

Tanaman sirsak yakni salah satu tumbuhan herbal yang setiap bagiannya bisa dimanfaatkan sebagaiobat. Mulai dari buahnya, batangnya, daunnya, hingga akarnya…

…semua bab tersebut mempunyai khasiatnya masing-masing yang sangat luar biasa. Khusus daun sirsak mungkin rasanya tidak semenggiurkan daging buah sirsak.

Akan tetapi daun sirsak mempunyai manfaat yang jauh lebih banyak dibandingkan buahnya sendiri. Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada 1965, menemukan bahwa daun sirsak mempunyai kegunaan untuk mengatasi kanker.

 Tanaman sirsak yakni salah satu tumbuhan herbal yang setiap bagiannya bisa dimanfaatkan s Inilah 22 Khasiat Daun Sirsak (dan Air Rebusannya): Untuk Mengatasi Diabates, Kanker, Asam Urat, Rematik, dll

Di dalam daun sirsak mempunyai senyawa proaktif menyerupai acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin, dll.

Kandungan-kandungan tersebut cukup mempunyai kegunaan 100 kali lipat (bahlan lebih) untuk mengatasi kanker dibandingkan kemoterapi.

Sebuah penelitian dilakukan oleh pihak National Cancer Institute pada tahun 1976, menemukan bahwa daun dan batang sirsak bisa membunuh sel kanker. Penelitian ini diperkuat dengan adanya bukti uji klinis yang dilakukan para ilmuwan di Korea Selatan.

Pengolahan daun sirsak terdapat dalam bentuk kapsul dan seduhan teh. Banyak perusahaan yang menciptakan obat-obat herbal dari pembudidayaan tumbuhan sirsak ini.

Manfaat daun sirsak (dan rebusan daun sirsak) bagi kesehatan tubuh:

#1. Mencegah dan mengobati kanker
Tentang khasiat daun sirsak untuk mengobati kanker masih dalam perdebatan panjang, dimana pada ummnya kanker merupakan penyakit yang hingga ketika ini masih sangat sulit disembuhkan.

Dimana banyak penderita kanker dan keluarganya banyak yang mencoba metode pengobatan dengan herbal dan tumbuhan, yang salah satunya yakni daun sirsak. Dari penelitian medis, terdapat kandungan antioksidan yang tinggi di dalam daun sirsak…

…dimana sudah cukup umum diketahui bersama-sama kandungan antidioksidan sanggup dipercaya untuk melawan dilema penyakit kanker. Dan, penelitian lebih lanjut hening daun sirsak, masih terus-menerus dikembangkan oleh para ahli.

Berdasarkan penelitian, daun sirsak mengandung zat proaktif yang bisa membunuh sel-sel kanker, dimana zat proaktif bisa menentukan untuk membunuh sel-sel yang berbahaya, dan membiarkan (tidak membunuh) sel-sel yang sehat.

Sehingga khasiat daun sirsak ini dianggap jauh lebih baik dibandingkan dengan metode kemoterapi dalam pengobatan kanker.


Untuk memperoleh manfaat ini, hanya perlu minum rebusan air daun sirsak secara rutin (setiap pagi dan sore) selama beberapa minggu. Setidaknya dalam 3 minggu, Anda akan mulai mencicipi dampak atau manfaatnya. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter perihal banyak sekali tindakan kesehatan yang dilakukan.

Untuk memperoleh khasiat air rebusan daun sirsak, cara membuatnya dengan merebus 10 lembar daun sirsak bersama 3 gelas air, kemudian biarkan air mendidih hingga menjadi berukuran 1 gelas. Setelah itu saring dan masukan ke gelas. Tunggu hingga hirau taacuh dan minum.

Disansir dari 7 Gaya Hidup Sehat yang Perlu Kamu Lakukan

  • 10 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi
  • 6 Aktifitas Pagi Hari Yang Menyehatkan Tubuh & Pikiran
  • 17 Cara Praktis Tidur Tepat Waktu di Malam Hari (dan Manfaatnya)