Harga Truck Tesla Listrik Semi Sangat Kompetitif


Ketika Tesla meluncurkan truk semi listriknya ahad lalu, semua orang oke bahwa itu terlihat keren, namun beberapa pengemudi truk sebetulnya tidak harus menjual fungsinya. Sebagian besar pengamat akan terkesan dengan harga bila tetap bertahan. Tesla telah mencantumkan asumsi harga di situs Semi-nya untuk versi 300 dan 500 mil seharga $ 150.000 dan $ 180.000, kurang dari asumsi beberapa pakar. Seri Pendiri yang lebih hebat, dengan spesifikasi teratas, berharga $ 200.000.

Melihat model $ 180.000, harganya masih sekitar $ 60.000 lebih banyak daripada truk semi bertenaga diesel. Namun, Semi dapat menghabiskan biaya sekitar 20 persen lebih sedikit untuk dijalankan, Tesla memperkirakan, menghemat lebih dari satu juta mil di sekitar $ 250.000.

Tesla Semi akan memperbaiki pengalaman pengemudi truk dengan Enhanced Autopilot (pengereman darurat otomatis, pengaturan jalur otomatis dan peringatan keberangkatan jalur) yang akan meningkatkan keamanan bagi pengemudi dan kendaraan lainnya. Ini juga dilengkapi dengan jackknife protection, sensor dan kamera yang dimaksudkan untuk mengurangi blind spot. Untuk truk itu juga akan mempunyai akselerasi gila, yang dapat berkhasiat untuk mendaki bukit dan pekerjaan lainnya.



Konon, supir truk Jonathon Ramsey bertanya-tanya apakah Semi akan memperlihatkan visibilitas yang cukup, mengingat kurangnya cermin dan posisi pilot center yang tidak biasa. Dia juga menyampaikan bahwa Tesla seharusnya lebih fokus pada rem daripada akselerasi, dan memanggil beberapa klaim Tesla perihal teknologi truk ketika ini yang patut dipertanyakan.

Banyak kritikus juga bertanya-tanya bagaimana Tesla dapat menjual Semi dengan sangat murah. Beberapa asumsi telah menempatkan biaya baterai 1 MWh saja hingga $ 400.000, sehingga Electrek berspekulasi, Tesla harus mempunyai beberapa teknologi gres atau trik lain untuk menciptakan lengannya supaya dapat menciptakan karya ekonomi berjalan. Pembeli potensial tidak ketakutan oleh orang-orang yang tidak diketahui, meskipun – rantai belanjaan Kanada Loblaws ialah orang pertama yang melompat ke kapal dengan pesanan besar, dan raksasa ritel Walmart juga berencana untuk menguji truk tersebut.

Via : Electrek
Source : Tesla
————————————————————————————————————————————————————————————————————————
Jika ada yang ingin ditanyakan anda dapat tinggalkan komentar di bawah 😀

News Feed