Diguncang Gempa, Penumpang Pesawat Dievakuasi Ke Luar Bandara Lombok

Diguncang Gempa, Penumpang Pesawat Dievakuasi ke Luar Bandara Lombok Foto: Dok Istimewa

Lombok – Gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter (SR) mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penumpang yang akan naik pesawat di Bandara Internasional Lombok pun dievakuasi ke luar gedung.

“Setelah 15 menit dievakuasi keluar, ke luar bandara itu loh. Ke area yang kita mau naik pesawat. Sampai sekarang,” kata Tenaga Humas Pemerintah Kementerian Sosial, Desi Saputra, dikala dihubungi, Minggu (5/8/2018).

Desi awalnya sedang berbelanja di toko suvenir di bandara sekitar pukul 19.00 Wita. Setelah selesai bayar, gempa mulai dirasakan pengunjung.

“Jadi gini saya kan tadi jam 7-an di Bandara Lombok, udah check in menyerupai biasa sebab boarding ku setengah 9 maka itu, ada toko-toko tuh, saya ke toko suvenir, terus di toko suvenir, temanku lagi bayar. Aku udah selesai. Pas tiba-tiba gempa itu pertama itu pelan, goyang kanan kiri, pelan,” ujar Desi.

Goyangan gempa semakin berpengaruh dan menciptakan para pengunjung panik berlarian. Semua mencari perlindungan, salah satunya di bawah meja.

“Terus mencari tunjangan tapi semua penuh orang. Di bawah meja penuh. akibatnya saya di bawah bangku panjang,” ujarnya.

Listrik di bandara pun sempat mati sekitar 5 menit. Toko-toko suvenir di bandara pribadi tutup.

“Setelah itu toko-toko pada tutup semua. Orang-orang pada keluar. Barang-barang itu sempat berserakan, suvenir oleh-oleh,” ujarnya.

Akhirnya penumpang pun dievakuasi ke luar bandara. Belum ada informasi lanjutan soal penerbangan pesawat di bandara tersebut.

Sumber detik.com

News Feed