Danijel Subasic Juga Pensiun Dari Timnas Kroasia

Danijel Subasic Juga Pensiun dari Timnas KroasiaKiper Kroasia Danijel Subasic pensiun dari timnas (Foto: 20Detik)

Monako – Satu lagi pemain Timnas Kroasia memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2018. Kali ini giliran sang kiper, Danijel Subasic.

Setelah tampil baiklah di Piala Dunia dengan finis sebagai runner-up, ada tiga pemain Kroasia mengundurkan diri dari dunia internasional. Vedran Corluka jadi yang pertama disusul Mario Mandzukic dan sekarang Subasic.

Subasic jadi hero Kroasia ketika mengalahkan Denmark serta Rusia di babak 16 besar dan perempatfinal lewat drama langgar penalti. Maka dari itu Subasic memutuskan bahwa ini ialah waktu yang sempurna untuk gantung sarung dari timnas.

“Kita semua niscaya akan pensiun dan harus menghitung berapa usang lagi kita dapat bermain. Mungkin aku dapat saja bermain lagi di satu turnamen besar, tapi itu mungkin terlalu berat,” ujar Subasic di FourFourTwo.

“Terkait hal ini, aku ingin biar rekan-rekan saya, yang sudah menunggu kesempatan ini begitu lama, biar dapat mewujudkan mimpinya dan bermain untuk Kroasia. Mereka ialah masa depan Kroasia,” sambungnya.

“Saya sudah memperlihatkan segalanya, dengan rasa hormat dan kebanggaan, di setiap pertandingan. Mungkin tidak begitu banyak, tapi itu tidak penting.”

“Yang terpenting ialah aku ialah orang paling senang ketika membela negaranya dan mengenakan jersey terindah di dunia ini,” tutup pemain AS Monaco itu.

Subasic mulai membela Kroasia pada 2009 ketika masih memperkuat Hajduk Split. Dia melewatkan Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014 alasannya ialah kalah bersaing dengan Stipe Pletikosa.

Turnamen besar pertamanya ialah Piala Eropa 2016 sebelum Piala Dunia 2018. Total ada 44 caps dibuatnya.

BACA JUGA:  Indonesia Juara 4 Negara Paling Instagramable Di Dunia



Sumber detik.com

News Feed