Daftar CPNS, Akun Pelamar Dapat Diserang Hacker?

Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah

Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ sanggup diretas oleh hacker.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan pun memberikan sistem portal SSCN sampai akun pelamar CPNS sanggup saja diserang hacker sampai menyebabkan mereka gagal melanjutkan seleksi CPNS.

Namun, Ridwan memastikan pihaknya akan mengantisipasi kalau terjadi serangan oleh hacker sehingga pelamar CPNS sanggup mengikuti seleksi CPNS dengan normal.

“Kemungkinan niscaya ada (serangan hacker), tapi kita coba dengan apapun, dengan teknologi yang sudah ada untuk mencegah itu,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menerapkan standar ISO 27.000 wacana keamanan informasi.

Selain itu, pihaknya juga menerima dukungan dari forum sampai kementerian terkait dengan keamanan sistem teknologi informasi (TI).

“Dan kami sanggup dukungan tim Panselnas, dari sekolah tinggi tinggi, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dari Kemenkominfo dan sebagainya,” sebutnya.

Pihaknya pun berharap tidak ada hacker jahat yang berniat untuk mengacaukan sistem online lowongan CPNS.

“Mudah-mudahan tidak ada black hackers, adanya white hacker yang justru kami mengundang sahabat sahabat komunitas kalau ada lubang, ayo beritahukan semoga sanggup cepat cepat (diperbaiki),” tambahnya.

Sumber detik.com

News Feed