Cara Menciptakan Masker Wajah Dari Baking Soda

Cara Membuat Masker Wajah Dari Baking Soda Cara Membuat Masker Wajah Dari Baking Soda

Apakah Anda pernah mencoba menciptakan masker wajah dari baking soda ? Jika belum pernah sama sekali maka tidak ada salahnya apabila nanti, sesekali Anda mencoba memakai masker wajah yang terbuat dari baking soda ini. Terutama, bagi Anda yang memiliki dilema dengan wajah berjerawat maka sangat dianjurkan sekali untuk memakai masker yang satu ini.

Banyak orang yang percaya bahwa masker baking soda sangat ampuh didalam mengatasi abses yang membandel. Selain bisa mengatasi dilema jerawat, baking soda juga bisa menciptakan kulit wajah kita menjadi lebih higienis dan putih. Anda tidak perlu takut untuk memakai masker baking soda ini alasannya masker yang satu ini bisa dikatakan sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Manfaat Baking Soda Untuk Wajah

1. Menghilangkan Jerawat
Manfaat pertama dari baking soda ini adalah menghilangkan jerawat. Bagi Anda yang memiliki abses namun tidak kunjung sembuh maka bisa mencoba memakai masker baking soda ini. Baking soda mengandung suatu zat yang bisa membunuh kuman penyebab jerawat. Dengan penggunaan yang rutin dan maka abses yang ada diwajah Anda akan segera hilang dan musnah.
2. Eksfoliasi
Baking soda bisa dikatakan sebagai ekfoliant alami yang kondusif untuk kulit. Ketika kita memakai masker baking soda maka sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah kita bisa segera terangkat. Pengelupasan kulit ini sangatlah penting alasannya apabila kita tidak pernah melaksanakan eksfoliasi maka sel-sel kulit mati akan menumpuk pada kulit wajah kita sehingga apabila dibiarkan maka kulit wajah Anda akan menjadi kusam dan gampang berjerawat.
3. Menghilangkan Bekas Jerawat Sekaligus Mencerahkan Wajah
Kemudian yang terakhir adalah bisa menghilangkan noda hitam bekas abses sekaligus mencerahkan kulit wajah. Dengan penggunaan yang teratur maka kulit wajah Anda akan tampak lebih higienis dari sebelumnya sehingga hal ini tentunya akan menciptakan Anda menjadi lebih percaya diri.

Cara Membuat Masker Baking Soda

Setelah Anda mengetahui apa saja manfaat dari masker baking soda ini maka sekarang saatnya saya akan memberi tahu bagaimana cara menciptakan masker baking soda untuk wajah. Tenang, cara membuatnya sangat gampang kok. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya sebagai berikut :
Bahan:
• 1 Sendok Baking Soda
• 2 Sendok Air Putih
• Mangkuk
• Kuas Kecil
Cara Membuat:
1. Masukan baking soda kedalam mangkuk dan lalu tambahkan dengan air putih
2. Aduk-aduk semoga mengental dan berbentuk ibarat pasta
3. Kemudian basuh higienis dan keringkan wajah Anda
4. Oleskan masker baking soda pada wajah Anda dengan memakai kuas.
5. Diamkan dan biarkan masker baking soda melekat pada wajah Anda selama 15 menit
6. Setelah itu, gres bersihkan wajah Anda dengan memakai air bersih
7. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu
Itulah cara menciptakan masker wajah dari baking soda yang bisa Anda tiru dirumah. Apabila Anda masih takut untuk mencobanya maka sebelum memakai masker baking soda, cobalah untuk mengetesnya terlebih dahulu. Oleskan masker baking soda pada kulit leher Anda ataupun tangan dan lalu rasakan apakah terasa panas ataupun gatal. Apabila ia maka sebaiknya tidak usah gunakan alasannya bisa jadi masker baking soda tersebut tidak cocok untuk kulit wajah Anda. Anda bisa menggantinya dengan masker putih telur.

News Feed