Cara Gampang Menciptakan Teks Berjalan Marquee Dengan Aneka Macam Efek Keren

Detikcom – Text Marquee. Teks yang ada di blog / web intinya sama dan menetap tanpa bergerak sama sekali menyerupai posisi yang telah ditetapkan.

Tetapi dibalik itu semua kita sanggup mengakali teks tersebut sanggup bergerak lengkap dengan banyak sekali efek (kiri-kanan, kanan-kiri, atas-bawah, bawah-atas, memantul dan juga bolak-balik.

Apa yang dimaksud dengan teks berjalan?
Teks berjalan yaitu berupa beberapa aksara yang bergerak kekiri, kekanan, kebawah dan juga keatas sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Teks berjalan atau bergerak dibentuk dengan memakai tag <marquee> tag marquee tersebutlah yang bakalan mendorong pergerakan dari teks yang ingin diberi efek gerakan. Biasanya text marquee ditargetkan pada hal-hal penting dan menarik.

Marquee teks berjalan ini sanggup diletakkan dimana saja menyerupai di atas header blog, pada sidebar blog, footer blog atau didalam postingan blog itu sendiri.

Namun Marquee ini tidak di izinkan penggunaannya pada template valif AMP. Template AMP yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di kalangan para Blogger.

Baiklah teman spot, kita melangkah lebih lanjut kita akan pribadi pada tahapan penerapan dan pola efek arahan Marquee untuk teks berjalan menyerupai pada pola berikut ini.

Macam Macam Kode Marquee HTML Blog / Website

1. Marquee defaul yang bergerak dari kanan ke kiri.

<marquee>TEKS BERGERAK KE KIRI DISINI</marquee>

2. Marquee yang bergerak kekanan

<marquee direction=”right”>TEKS BERGERAK KE KANAN DISINI</marquee>

3. Marquee yang bergerak ke atas.

<marquee direction=”up”>TEKS BERGERAK KE ATAS</marquee>

4. Marquee yang bergerak ke bawah.

<marquee direction=”down”>TEKS BERGERAK KE BAWAH</marquee>

5. Marquee yang bergerak memantul kiri kanan.

<marquee behavior=”alternate”>TEKS BERGERAK MEMANTUL KIRI KANAN</marquee>

6. Marquee yang bergerak berputar.

<marquee scrolldelay=”5″ behavior=”alternate” direction=”up” width=”100%” scrollamount=”5″ height=”70px”>
<marquee scrolldelay=”5″ behavior=”alternate” direction=”left” scrollamount=”5″>TEKS MEMUTAR / MEMANTUL KANAN, KIRI, ATAS, BAWAH</marquee>
</marquee>

Udah kayaknya untuk artikel ini cukup hingga disini ya. Jangan lupa untuk membaca update artikel terbaru spot.

Untuk masing-masing demo dari Marquee di atas memang sengaja tidak ditampilkan, sebab akan melanggar dengan fitur khusus AMP di hasil pencarian Google.

News Feed