Penilaian Kesehatan Kerja Untuk Karyawan Dan Saran Medis Untuk Pertimbangan Manajemen/ Pemilik Perusahaan

0
7
Sebuah Penilaian Kesehatan ialah investigasi kesehatan yang dilakukan oleh Dokter Kesehatan Kerja dengan tujuan mengatasi pertanyaan yang diajukan oleh manajer atau pemilik perusahaan. Tujuan utamanya ialah untuk menyarankan administrasi mengenai persoalan kesehatan karyawan dan untuk menciptakan rekomendasi terkait kondisi kesehatan karyawan, untuk memastikan lingkungan kerja yang kondusif / sehat bagi karyawan.

Hal ini juga sanggup menjadi laporan evaluasi kebugaran seseorang laporan bekerja.Setiap evaluasi Kesehatan Kerja akan diadaptasi dengan karyawan dan situasi kerja termasuk kondisi medis sendiri, gejala, prognosis, kemungkinan pemulihan, apa yang bisa dianggap penyesuaian kerja , dan sejenisnya. 
Tujuan dari laporan ini ialah untuk menginformasikan administrasi dan memberi mereka pendapat mahir medis dan info yang cukup untuk memungkinkan mereka untuk menciptakan keputusan lebih lanjut dengan pengetahuan tepat. Penilaian kesehatan kerja biasanya TIDAK ditujukan untuk tujuan diagnosis atau pengobatan meskipun dalam beberapa masalah dokter sanggup memperlihatkan saran untuk karyawan untuk berdiskusi dengan praktisi medis mereka sendiri. 
Kapan acara ini dilakukan? Tidak ada  waktu tetap terbaik untuk Penilaian Kesehatan Kerja. Setiap situasi harus ditangani pada porsiya sendiri. Penilaian sanggup diatur setiap dikala termasuk: 
Karyawan masih bekerja: Seorang karyawan yang masih sanggup menghadiri pekerjaan secara teratur tetapi mungkin memperlihatkan tanda-tanda fisik yang janggal (sesak ketika menaiki tangga, sering pusing dikala mengendalikan mesin) sanggup dilakukan investigasi yang diharapkan untuk menjaga kawasan kerja  kondusif dan produktif. 
Absen jangka pendek biasa : Seseorang dengan ketidakhadiran jangka pendek biasa bisa mendapat laba dari evaluasi untuk memastikan tidak ada persoalan kesehatan serius yang mendasari . 
bolos jangka panjang /menengah / : Karyawan yang sudah usang tidak bekerja  sanggup dilakukan Penilaian Kesehatan Kerja untuk memastikan kondisi kesehatannya. Biasanya kalau ada persoalan serius Dokter perusahaan bisa meminta advice seorang mahir terkait untuk lebih memastikan keadaan kesehatannya.
Kembali ke Tempat kerja (Return To Work : Ini mungkin cocok untuk karyawan siap untuk kembali bekerja sesudah sakit dalam waktu yang lama. Hal ini dibutuhkan untuk memastikan kondisi kesehatan pekerja sesuai dengan beban di kawasan kerja. Pada kondisi dimana kesehatan pekerja tidak bisa maksimal lagi (misalnya : post serangan jantung yang menyebabkan Ejection fraction Tidak normal lagi), Dokter perusahaan perlu memperlihatkan rekomendasi ke User dan Bagian HRD untuk menempatkan di posisi yang sesuai dengan keadan kesehatan pekerja, dengan tetap memaksimalkan potensi yang dimiliki karyawan.
Catatan:  Penilaian Kesehatan Kerja di atas biasanya dilakukan oleh dokter perusahaan dengan kemampuan khusus dalam kedokteran kerja. (HF)
BACA JUGA:  Fungsi Rehabilitasi Medik Terhadap Penyakit Dan Cacat Akhir Kerja