Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Dalam 3 Hari

0
10

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Anda dalam 3 hari, ada 3 Metode : 
1. Menciptakan Kebiasaan Makan yang Sehat
2. Mempersiapkan Diri dengan Rutinitas Latihan
3. Menghindari Kesalahan Umum

Mengecilkan perut yaitu metode penurunan berat tubuh yang melibatkan pengendalian diet dan olahraga untuk membuat ukuran perut lebih kecil. Secara ilmiah, Anda tidak sanggup secara permanen mengecilkan ukuran perut Anda tanpa operasi. Namun, dengan diet dan olahraga, Anda sanggup melatih perut Anda untuk meregangkan lebih sedikit untuk mengakomodasi makanan, membuat Anda merasa “kenyang” lebih cepat ketika Anda makan. Untuk mencapai ini, Anda harus tetap pada diet ketat, seimbang, berkomitmen untuk berolahraga secara teratur, dan hindari membuat kebiasaan yang tidak berkelanjutan. 

1. Menciptakan Kebiasaan Makan yang Sehat

Makan diet seimbang. Makan diet seimbang penting untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi dalam jumlah yang sempurna untuk membuat Anda merasa kenyang ketika makan lebih sedikit. Cobalah untuk makan diet yang terdiri dari 30% karbohidrat sehat, 20% masing-masing buah dan sayuran, 10% masing-masing susu dan daging, dan SEMINIMAL MUNGKIN LEMAK DAN GULA. 
Karbohidrat sehat termasuk oatmeal, beras merah, dan biji-bijian kaya gizi lainnya. Pilih buah dan sayuran yang kaya nutrisi dan rendah gula, ibarat buah jeruk, dan bayam.
a. Pantau semua yang Anda makan. 

Banyak orang yang ingin mengecilkan perut tidak menyadari berapa banyak mereka makan atau seberapa sering mereka makan di siang hari. Menyimpan buku harian masakan selama beberapa hari sanggup membantu Anda menyadari bagian-bagian apa saja dari teladan makan yang perlu Anda sesuaikan. 
Beberapa orang juga menentukan untuk melacak bagaimana perasaan mereka dan apa yang mereka lakukan ketika mereka makan untuk memperhatikan teladan makan emosional.
Selain itu, Anda harus mencatat berapa usang Anda makan setiap kali makan atau camilan. Makan perlahan sanggup membantu Anda merasa kenyang dengan cepat.
b. Minum banyak air di antara waktu makan. 
Air sanggup membantu Anda merasa kenyang di antara waktu makan dan mengekang rasa lapar ketika tidak meluaskan perut Anda ibarat makanan. Namun, Anda juga sanggup mendapatkan air dari sayuran ibarat mentimun, brokoli, wortel, dan buah-buahan ibarat semangka, plum, dan apel.  Atau, jikalau Anda tidak suka rasa air putih saja, Anda sanggup minum teh atau air beraroma.

BACA JUGA:  18 Cara Ampuh Meningkatkan IQ Anda

c. Makan lebih sedikit lemak tidak sehat dan kalori. 
Periksa label di bab belakang kemasan untuk lemak jenuh dan trans, yang tidak sehat dan sanggup menyebabkan Anda bertambah gemuk. Kalori kosong hampir tidak mengandung nutrisi dan mereka juga harus dihindari. Contoh dari kalori kosong termasuk roti putih, keripik, kue, selai, jus buah, soda, dan sereal sarapan yang paling bergula.
Makanan tinggi lemak jenuh dan trans termasuk margarin, keripik, kerupuk, masakan yang dibeli di toko, banyak masakan beku, kelapa, mentega, dan daging olahan.
d. Berlatihlah mengontrol porsi ketika menyiapkan dan makan makanan. 
Di rumah, Anda sanggup memastikan bahwa Anda tidak makan hiperbola dengan menempatkan sisa masakan di lemari es sehabis meletakkan porsi di piring Anda. Anda sanggup mengendalikan porsi Anda ketika makan di luar dengan membagi hidangan dengan seseorang, atau hanya makan setengah dari apa yang disajikan di piring dan mengambil sisanya di rumah. Simpan masakan yang menggiurkan semoga Anda tidak sanggup mengaksesnya dengan mudah.
e. Makan perlahan dan hanya hingga Anda mulai merasa kenyang. 
Banyak orang makan berlebih alasannya yaitu mereka tidak tahu kapan mereka merasa kenyang, menyebabkan perut mereka mengembang sementara untuk menampung masakan sebelum mencernanya. Luangkan waktu Anda ketika Anda makan, kunyah setiap gigitan secara menyeluruh, dan minum air di antara gigitan. Tubuh Anda akan memberi tanda pada otak Anda ketika Anda sudah cukup makan. 
Kapasitas normal perut tanpa masakan di dalamnya yaitu 200 mL, tetapi ketika datang saatnya untuk makan, beberapa orang perut sanggup bersantai untuk menampung 1 liter masakan atau lebih. 
f. Tenang dan nikmati Setiap Gigitan dan kunyahan masakan menjadi Meditasi
Jika Anda ingin membuat kebiasaan makan yang lebih sehat , perhatian sanggup menjadi kawasan yang sederhana dan efektif untuk memulai! Ini bukan wacana diet atau larangan – ini wacana mengambil waktu sejenak untuk mengambilnya.
Cobalah cara-cara gampang ini untuk memasukkan teladan makan yang penuh perhatian ke dalam hari Anda, jadi Anda sanggup Makan dengan Cerdas setiap kali makan:
  • Renungkan: Periksa diri Anda wacana rasa lapar Anda sebelum makan – Anda mungkin Sebenarnya Anda hanya haus, bosan, atau stres. 
  • Nilai: Luangkan waktu sejenak untuk menerimanya. Bagaimana baunya? Apakah Anda benar-benar menginginkannya? Apakah itu lebih dari yang Anda butuhkan?
  • Lambat: Memperlambat semoga otak Anda sanggup mengikuti lambung Anda. Letakkan garpu Anda di antara gigitan dan fokus pada rasa.
  • Savour: Nikmati masakan Anda. Luangkan waktu sejenak untuk menikmati kepuasan setiap gigitan – rasa, tekstur, semuanya!
  • Berhenti: Berhenti ketika Anda kenyang – tidak perlu bergabung dengan klub pelat higienis jikalau itu berarti makan berlebih.

2. Berkomitmen untuk Rutin Olahraga

Lemak di perut termasuk lemak visceral. Olahraga /latihan untuk mengecilkan perut bahwasanya sama dengan olah raga untuk menurunkan berat badan.  Latihan aerobik sangat anggun untuk memperabukan kalori dan membantu Anda menurunkan berat tubuh alasannya yaitu meningkatkan detak jantung Anda. Berlari, berenang, hiking, bersepeda, dan menari yaitu semua bentuk latihan aerobik yang melibatkan tubuh Anda untuk membantu menurunkan berat tubuh secara keseluruhan. 
Latihan aerobik membantu melengkapi pekerjaan yang Anda lakukan dengan mempertahankan teladan makan yang sehat, dan membuat tubuh Anda memanfaatkan energi yang Anda dapatkan dari masakan Anda, daripada menyimpannya sebagai lemak.
Untuk memulai dengan latihan aerobik Anda sanggup berlari, joging, atau bahkan hanya berjalan untuk meningkatkan detak jantung Anda dan membuat tubuh Anda bergerak. Setelah stamina Anda lebih kuat, Anda sanggup beralih ke acara yang berdampak lebih tinggi.
Mulai latihan beban untuk mengencangkan otot inti Anda. Latihan beban sanggup membantu Anda fokus untuk mengencangkan area spesifik tubuh Anda, ibarat perut. Pelatihan dengan beban meningkatkan keseimbangan, stamina, dan fleksibilitas sambil membantu membangun otot dan memperabukan lemak. 
Latihan ibarat crunches, planks, dan pull-up melibatkan otot perut inti Anda dan membantu membangun kekuatan di area ini, yang sanggup menghasilkan tampilan yang lebih kencang. Aturlah jenis kegiatan yang Anda lakukan. 
Buatlah kesepakatan untuk melaksanakan latihan aerobik dan latihan beban sepanjang minggu, berputar di antara dua jenis kegiatan setiap hari. Latihan bergantian juga sanggup mencegah tubuh Anda menyesuaikan diri dengan latihan yang berbeda, memungkinkan Anda untuk mendapatkan manfaat penuh dari setiap latihan.

BACA JUGA:  Prosedur Investigasi Spirometri

3. Menghindari Kesalahan Umum

Menyingkap godaan untuk diet “crash”. 

Diet ketat yang tidak membolehkan konsumsi kelompok masakan tertentu, tidak berkelanjutan. Meskipun diet ini sanggup menyebabkan perut Anda terlihat dan terasa lebih kecil pada awalnya, jadinya tidak akan bertahan alasannya yaitu kelaparan terus-menerus dan tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Diet ketat sanggup menyebabkan Anda untuk “binge” (makan berlebihan) sehabis diet sudah berakhir, yang sanggup membuat Anda merasa mual dengan mengisi perut Anda melewati kapasitas normal dalam satu kali duduk. Biarkan diri Anda sesekali makan bebas. Sama ibarat diet ketat, diet sehat sanggup menjadi tidak sehat ketika Anda mulai membatasi diri dari semua gula, lemak, dan masakan “buruk”. Anda mungkin merasa terbantu jikalau Anda memberi makan diri sendiri satu kali per ahad ketika Anda sanggup menikmati harapan atau memakan masakan favorit yang tidak sehat .  Ingatlah untuk selalu melatih kontrol porsi semoga tidak mengenyangkan diri atau membuat diri Anda merasa sakit. 

Makan masakan ringan kecil sepanjang hari untuk mengekang nafsu makan. 

Banyak orang membatasi diri hanya makan tiga kali sehari dan merasa lapar. Memiliki masakan ringan sehat ibarat kacang, kafe granola, atau sepotong buah sanggup membuat Anda tetap kenyang di antara jam makan dan membantu menghindari makan berlebihan. 
(Gambar : image.google.com)