Belasan Korban Gempa Lombok Timur Dilarikan Ke Pos Kesehatan TNI

0
8

Belasan Korban Gempa Lombok Timur Dilarikan ke Pos Kesehatan TNI Foto: Screenshot dari aplikasi BMKG

Lombok – Gempa 7 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa terasa sampai ke Lombok Timur dan mengakibatkan warga di wilayah tersebut terluka.

Kepala Staf Kodim 1615/Lombok Timur Mayor (Inf) Arifianto menyampaikan pihaknya telah mengevakuasi belasan korban. Arifianto belum dapat menjelaskan dengan detil wacana kondisi korban.


“Sementara detik ini masih kita evakusi korban. Ada beberapa pos kesehatan Kostrad dan pos kesehatan yang ada. Kondisi listrik masih padam, gelap gulita,” kata Arifianto dikala dihubungi detikcom, Minggu (5/8/2018).

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mengevakuasi belasan korban gempa tersebut. “Dari kami yang ada di sini, berusaha mengevakuasi korban. Sudah ada belasan yang kita penyelamatan dengan ambulans. Belasan korban, saya belum dapat laporkan jumlah pastinya, tapi belasan. Data masih kami kumpulkan,” sambung Arifianto.


Dia menambahkan, belasan korban gempa tersebut dievakuasi ke pos pelayanan kesehatan milik Batalyon Kesehatan (Yonkes) Divisi I Kostrad Lombok Timur. “Dievakausi ke pos pelayanan kesehatan Yon I Kostrad,” tambah dia.

Gempa tersebut terjadi pada Minggu (5/8) pukul 18.46 WIB. Lokasi gempa berada di titik 8.37 LS dan 116.48 BT. Gempa terjadi pada kedalaman 15 km.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, menuturkan gempa berpotensi mengakibatkan gelombang tsunami.

“Berpotensi terjadi tsunami,” ujar Sutopo.

Sumber detik.com

BACA JUGA:  Gempa 7 SR Di NTB, Listrik Di Lombok Timur Padam