Review Nexbox A95x, Kini Zamannya Android Tv Box

0
8
 aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton  Review Nexbox A95X, Sekarang Zamannya Android TV Box

Beberapa waktu belakangan ini, aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton TV series kesayangan saya, seperti: Gotham, Arrow, The Flash, Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D., sampai Kamen Rider, di laptop atau smartphone saya. Itulah alasannya mengapa beberapa smartphone aku yang terakhir mempunyai layar berukuran setidaknya 5,5 inci.

Tak sanggup dipungkiri, sebenarnya ukuran layar smartphone yang ideal bagi aku masih berkisar anatara 4,7 – 5,2 inci saja. Dan idealnya menonton itu masih memakai televisi pada jarak yang nyaman, tanpa harus memangku laptop atau memegangi smartphone. Namun, alasannya ialah dongle EZCast milik aku patah akhir tergencet di antara televisi milik mertua dan tembok, jadilah aku mencoba mendapatkan keadaan dan menonton series di hape saja.

Hingga jadinya ketika menentukan gadget untuk di-review tiba. Kali ini counterpart dari GearBest memberi kesempatan kedua kepada aku untuk menentukan sebuah gadget dengan harga di bawah $50 untuk dikirimkan.

Saya sempat menciptakan semacam kontes giveaway, di mana teman-teman subscribers dari channel Youtube GontaGantiHape HD dimintai pendapatnya mengenai gadget apa yang ingin aku ulas selanjutnya. Satu pemenang yang aku pilih ialah sahabat yang menyarankan untuk mengulas Android TV Box dengan brand Beelink.

Saya pun meneruskan anjuran tersebut dan menentukan produk Android TV Box Beelink untuk aku ulas selanjutnya. Namun, akhir stok yang kosong, aku pun kemudian mengalihkan pilihan pada Nexbox A95X yang dijual di GearBest. Ada beberapa spesifikasi kunci yang menciptakan aku memilihnya kala itu:

  • Processor Quad-core 2.0 GHz, 
  • RAM 2 GB,
  • Memori internal 16 GB, 
  • Android 6.0 Marhsmallow, 
  • serta mendukung layar sampai 4K. 

Selain itu, TV Box ini juga menyediakan slot micro-SD serta dua buah port USB yang menciptakan pilihan konektifitas serta media penyimpanannya semakin luas. Dengan harga $48.99 rasa-rasanya ini ialah pilihan yang baik, lebih baik daripada membeli Google Chromecast dongle yang harganya kurang lebih sama.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Layar Sentuh Yang Error Dengan Mudah

Unboxing Nexbox A95X

Pada kotak penjualannya, Nexbox A95X sudah menyertakan sebuah kabel HDMI yang panjangnya sekitar satu meter. Padahal aku sudah menyengajakan membeli sebuah kabel HDMI guna menyambut kedatangan Android TV Box ini, he.. he..
Kelengkapan lainnya ialah power adapter dan sebuah remote control. Pada penggunaannya, remote control ini sangat ringkas kalau Anda menyalakan TV Box ini hanya sekedar menonton video yang sudah dimasukkan pada memori. Untuk keperluan browsing, gaming, atau Youtube-ing, aku lebih menyarankan Anda memasangkan mouse dan keyboard. Tak usah khawatir, ada dua buah port USB yang tersedia sehingga cukup untuk kebutuhan ini. Bahkan kalau Anda membeli satu set keyboard dan mouse wireless, biasanya dongle-nya hanya satu untuk keduanya, sehingga satu port USB tersisa sanggup Anda manfaatkan untuk mencolokkan kebutuhan lain, flash disk misalnya.

Nexbox A95X dalam Penggunaan Sehari-hari

 aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton  Review Nexbox A95X, Sekarang Zamannya Android TV Box
Saya sendiri malah menemukan bahwa gamepad controller yang pernah aku beli sebelumnya, jadi tidak menganggur lagi di dalam lemari. Gamepad milik aku ini cukup unik alasannya ialah sudah menyatu dengan keyboard, sehingga cocok deh buat aku menikmati hiburan melalui Android TV Box ini. Tinggal hubungkan melalui koneksi bluetooth, beres deh!
Digunakan memutar video dengan kualitas gambar HD, Nexbox A95X tidak mempunyai dilema sama sekali. Pun demikian ketika aku gunakan untuk bermain game platformer Rayman Adventures. Rasa-rasanya ibarat mempunyai DVD Player dan Game Console sekaligus. Bahkan tak hanya itu, sanggup jadi ini sanggup menggantikan fungsi PC di rumah apabila dipakai untuk keperluan ringan ibarat menulis notes atau dokumen, alasannya ialah santunan aplikasi Android yang begitu banyak.
Saat dipakai berlama-lama, memang terasa Android TV Box ini menghangat. Wajar aku rasa, mengingat processor Amlogic yang disematkan padanya, mempunyai clockspeed sebesar 2.0 GHz. Saya pun sempat melaksanakan pengujian dengan Antutu Benchmark, dan hasilnya ialah skor sebesar 34 ribuan. Lumayan bukan?
 aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton  Review Nexbox A95X, Sekarang Zamannya Android TV Box
Sekarang aku tinggal mencari waktunya untuk sanggup berleha-leha menikmati series ataupun video-video Youtube di layar televisi saya. Atau kalau sedang sangat luang, aku sanggup bermain game deh. Bermain game dengan genre platformer adventure rasanya jadi nikmat kembali apabila memakai gamepad dan televisi. Saya seringkali kurang menikmati tombol virtual di layar smartphone, sehingga belakangan ini hampir tak pernah mengunduh game dengan genre ini.

Apa Kata Aa perihal Nexbox A95X

 aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton  Review Nexbox A95X, Sekarang Zamannya Android TV Box
Melihat beberapa channel tech reviewer Indonesia yang sudah banyak mengulas gadget sejenis, aku rasa tinggal dilema waktu dan ketersediaan barang saja, sampai Android TV Box akan menjadi perangkat elektronik rumah tangga yang dimiliki oleh setiap keluarga. Banyak dari kita yang sudah mempunyai televisi di rumah, dan belum terpikir untuk menggantinya hanya belum kuatnya alasan untuk beralih pada sebuah smart TV.
Alasan budget sanggup jadi salah satunya. Harga jual kembali sebuah TV bekas dan harga sebuah smart TV rasa-rasanya masih besar selisihnya. Android TV Box dengan harga yang cukup terjangkau ibarat Nexbox A95X ini sanggup jadi solusinya dan bukan tak mungkin akan menjadi primadona di tahun depan. Kalau sudah banyak yang membutuhkan, akan sangat mungkin para penjual gadget akan banyak menyediakan stoknya bukan?
Daripada membeli DVD Player, bukankah lebih baik Anda mempunyai sebuah Android TV Box? Fiturnya lebih lengkap, bahkan sanggup untuk gaming maupun keperluan kerja. Pastikan saja Android TV Box yang Anda akan miliki mempunyai spesifikasi yang cukup berpengaruh untuk setidaknya bertahan satu sampai dua tahun ke depan. 
 aku terbiasa alias terpaksa membiasakan diri menonton  Review Nexbox A95X, Sekarang Zamannya Android TV Box
Bagi aku RAM 1 GB dan memori internal 8 GB itu tidak cukup. Untunglah Nexbox A95X ini hadir pada harga yang terjangkau namun sudah mempunyai spek yang sangat cukup buat saya. Anda yang tertarik memilikinya, sanggup memesan sebuah Android TV Box Nexbox A95X di GearBest ya.
Updated! Review melalui video di bawah ini:


Sumber http://www.gontagantihape.com/