Review SHARP R1, Lanjutkan Hingga Aquos!

0
7

Ini yaitu gebrakan kedua Sharp Mobile di kancah industri smartphone tanah air tahun 2017 ini. Setelah peluncuran Z2 dan M1 yang rasanya hanya sayup terdengar, Sharp R1 hadir dengan membawa lebih banyak kicauan. Setidaknya berdasarkan saya. Lalu bagaimana bahwasanya detail dari produk yang dibandrol pada harga Rp 1.799.000 ini? Mari kita kupas, hingga tuntas.

Kesan Pertama pada Sharp R1

Sharp R1 yang hadir dengan membawa tagline Display All Details ini mengatakan spesifikasi yang cukup menggiurkan untuk bersaing di level harga sejutaan.

RAM 3 GB, storage 32 GB, baterai besar 4.000 mAh, dan kamera beresolusi besar di 13 dan 8 Megapixels yaitu jualan utama dari ponsel ini selain desainnya.

Desainnya sendiri masih mencerminkan ponsel harga sejutaan, namun dengan detail yang baik dan tampilan yang klimis. Layar Aqua Display 5,2 inci-nya sudah bertepian melengkung 2.5D sehingga menambah kilau ponsel ini, khususnya yang varian warna grey dengan sisi depan hitam yang saya coba ini.

Hanya saja, abjad hape sejutaan masih lekat begitu melihat tombol kapasitif di bawah layar yang hadir tanpa lampu latar. Pun demikian dengan penempatan loudspeaker di sisi belakang yang alangkah lebih baik apabila digeser ke sisi bawah yang nampak lengang.

Layar dari ponsel ini sendiri mempunyai kualitas yg tergolong baik, di mana kontras warna sanggup dihasilkan dengan jelas, meskipun untuk problem vibrancy masih tergolong standar hape sejutaan, di mana warna-warna mencolok terlihat agak pucat. Sejauh ini layarnya responsif dan bekerja tanpa cela.

Dengan dimensi 5,2 inci, resolusi HD 720p masih terasa cukup, dan yang paling penting ini yaitu dimensi paling ideal untuk sebuah ponsel bagi saya biar nyaman digenggam.

BACA JUGA:  Review Huawei P10 Leica, Image Stabilizernya Jawara!

Performa Sharp R1 dalam Penggunaan Sehari-hari

Sharp R1 yaitu ponsel dual-sim dengan slot sim card berukuran nano yang salah satunya hybrid dengan slot micro-SD. Build quality terbilang jempolan, dengan kombinasi materi metal dan plastik di backcover yang dipermanis dengan list chrome melintang.

Beralih ke fingerprint scanner, pada Sharp R1 ini posisinya ada di punggung ponsel, dengan akurasi yang sangat baik, serta respon yang tidak mengecewakan cepat. Tidak bisa super cepat memang sebab penggunaan dapur pacu yang memang sangat lumrah digunakan pada level harga ini, apalagi jika bukan Mediatek MT6737.

Sedikit disayangkan memang SoC ini belum bisa jadi favorit saya, sebab selain performanya tidak terlalu cepat, konsumsi daya baterainya juga tak sebegitu hematnya. Baterai 4.000 mAh milik Sharp bisa digerogotinya hingga habis sebelum 24 jam berlalu. Bisa sih tembus 24 jam bilamana saya sedang sibuk dengan pekerjaan, sehingga jarang membuka ponsel. Silakan cek battery usage berbanding screen-on time sebagai indikator intensitas penggunaannya berikut ini.

Seperti biasa, pintar-pintar pilih game yang hendak diinstall ya, yang penting bisa menemani Anda membunuh waktu menunggu saja, daripada bengong. Atau Anda lebih suka menonton video dan mendengarkan musik ketika menunggu? Loudspeaker Sharp R1 masih enjoyable koq, coba simak.

Untungnya, Sharp mengatakan kelebihan berupa kamera yang tergolong sangat mumpuni untuk R1 ini. Selain resolusinya yang tinggi, kedua kameranya sangat sanggup mendapatkan amanah di kondisi ideal. Hasil fotonya cukup untuk menciptakan orang lain memuji kelihaian Anda mengambil gambar. Ketika pencahayaan mulai berkurang, kameranya masih bisa memotret dengan cukup detail, namun ketika semakin berkurang lagi, warna-warna cukup pucat terlihat dan sudah mulai tidak direkomendasikan untuk mengoperasikannya tanpa dukungan lampu kilat.

BACA JUGA:  Empat Nokia Terbaru Dengan Sistem Operasi Berlogo Robot Hijau Dari Google

Silakan dicek hasil foto dan video yang saya ambil memakai kamera Sharp R1 berikut ini, kemudian tolong tulis di kolom komentar bagaimana pendapat kau wacana kesudahannya ya.

Apa Kata Aa wacana Sharp R1

Overall, Sharp R1 berdasarkan saya bisa mengatakan value yang lebih atau setidaknya menyamai jumlah Rupiah yang harus kita keluarkan untuk memilikinya. Spesifikasi di atas kertas yang cukup memikat hati, desain yang indah untuk level harganya, serta build quality dan kamera di atas rata-rata.

Semoga nanti akan ada update software yang bisa meningkatkan kinerja processornya biar bisa lebih menghemat konsumsi dayanya biar para driver transportasi online bisa menjadikannya alternatif pilihan smartphone untuk bekerja.

Saat ini ponsel keluaran Sharp ini sudah mulai dijual secara langsung di Lazada, silakan klik link berikut ini untuk menuju halaman penjualan Sharp R1 ini di Lazada.

Besar keinginan saya biar Sharp mau memasukkan seri Aquos kembali ke Indonesia, dan semoga pasar Indonesia pada ketika itu sudah bisa menyerapnya dengan baik.

Demikian ulasan yang sanggup saya berikan, dari Kota Cimahi saya undur diri, wassalam!
Sumber http://www.gontagantihape.com/