Perbedaan Kamera OIS dan EIS pada HP Smartphone Wajib Kamu Ketahui

0
80
Perbedaan Kamera OIS Dan EIS IG
Perbedaan Kamera OIS Dan EIS IG

HP smartphone zaman now memang berbeda dengan smartphone tempo dulu, karena untuk smartphone kekinian di zaman sekarang ini sudah mempunyai kualitas yang sangat baik terutama pada masalah fotografi bagi anda para pecinta selfie, karena hampir seluruh smartphone zaman sekarang ini mengusung resolusi kamera yang sangat tinggi sehingga bisa menghasilkan gambar yang jelas tajam jernih dan mendetail. Namun ada salah satu hal yang jarang sekali diketahui, yaitu masalah perbedaan kamera OIS dan EIS.

Perbedaan kamera OIS dan EIS memang jarang diketahui oleh Kebanyakan orang, tanya mereka hanya sekilas mendengar 2 kata tersebut namun pada artikel kali ini supaya Memberikan pengetahuan soal smartphone dan, kami akan membahasnya untuk anda semua. Mungkin diantara Anda suka mendengar kamera dengan fitur ois ataupun kamera dengan fitur eis, kedua fitur tersebut adalah fitur yang hanya ada pada smartphone kekinian supaya bisa menghasilkan hasil jepretan foto maupun video yang tidak bergoyang dan tidak blur sehingga hasilnya sangat tajam.

Akan tetapi dari beberapa masyarakat di dunia termasuk di Indonesia, jika tidak mengetahui perbedaan dan fungsi dari fitur OIS dan EIS, sehingga artikel ini bisa jadi bermanfaat untuk anda dalam menambah wawasan untuk masalah gadget dan smartphone.

Perbedaan Kamera OIS dan EIS pada HP Smartphone

  • OIS adalah singkatan dari optical image stabilization
  • EIS Singkatan dari electronic image stabilization
  • Fungsi keduanya tetaplah sama yaitu menjadikan sebuah lensa bisa bergerak sejajar dengan gambar yang akan dipilih sehingga nantinya bisa mengurangi hasil foto yang blur saat para pengguna smartphone Tengah bergerak.
  • Fitur ois yang ada pada kamera smartphone bisa meminimalisir dari hasil jepretan foto yang blur saat Anda menangkap sebuah objek yang cepat
  • Dari beberapa keterangan, fitur ois ternyata memanfaatkan fitur gyro sensor yang nantinya bisa menghantarkan sinyal supaya seluruh desa bisa mengikuti objek yang akan dibidik.
  • Untuk fitur ois biasanya dibutuhkan kamera dengan spesifikasi tinggi dan biasanya hadir untuk smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S9 sampai iPhone X.
  • Fungsi EIS yaitu untuk melakukan perbaikan terhadap sinyal digital yang telah di tangkap oleh optik kamera
  • EIS dipastikan memakai charger Coupled device yang sudah ada pada beberapa kamera dengan spek yang biasa.
  • Fungsi EIS biasanya akan melakukan deteksi pada gerakan yang nantinya akan diperbaiki sistem dan bisa memperoleh degradasi gambar.
  • Untuk kamera EIS biasanya ada pada beberapa smartphone yang biasa sebut saja Google pixel XL dan lainnya.
  • Antara OIS dan EIS mempunyai peran yang sangat penting untuk smartphone supaya menghasilkan Gambar Dan Video bergerak supaya hasilnya bagus Apalagi saat Anda menggunakan gimbal supaya hasil video maupun foto stabil.
  • Keunggulan ois yaitu tidak adanya degradasi gambar baik untuk foto maupun video sehingga hasilnya bagus
  • Keunggulan EIS yang bisa menghadirkan degradasi gambar ya itu bisa mengurangi beban rendah dengan harga jual yang sangat murah.
BACA JUGA:  Ini Keunggulan Utama Oppo Find X

Itulah penjelasan kami tentang Perbedaan Kamera OIS dan EIS pada HP Smartphone yang harus anda ketahui supaya bisa tahu apa fungsi dan perbedaan diantara keduanya, dimana Ada kesamaan di antara fitur yang ada di kamera tersebut yaitu supaya menghasilkan gambar yang stabil dan perbedaannya pada masalah harga jual dari smartphone tersebut karena untuk kamera yang menggunakan fitur ois biasanya mahal dan untuk kamera mengusung fitur EIS lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.