Romantisnya Bukit Bintang Di Jogja

0
19

Jogja begitu orang sering menyebut kota yang populer dengan kawasan wisata dan kulinernya ini. Salah satu kawasan wisata yang ada di Yogya yaitu Hargo Dumilah atau sering disebut oleh anak muda yaitu Bukit Bintang. Bukit yang memiliki pemandangan khas di sore atau malam hari ini akan menciptakan Anda benar-benar menikmati hari tersebut.

Selain itu, jikalau tiba di sore hari, Anda sanggup menikmati sunset atau senja yang begitu aduhai. Mentari yang memiliki warna orange akan menghipnotis Anda. Keindahan Bukit Bintang tak hingga di situ saja, hamparan cahaya yang ada di atas dan bawah bukit Bintang akan menciptakan Anda terkesima.

Bukit Bintang tidak kalah dengan Bukit Parangndog alasannya pada malam hari di Bukit Bintang ini, Anda sanggup melihat lampu-lampu rumah dan kendaraan yang menari-nari di kegelapan. Begitu romantis dan indah bukan? Selain itu, jikalau Anda beruntung, langit yang akrab akan menyajikan bintang-bintang berkerlap-kerlip.

Bukit Bintang sering dijadikan kawasan untuk berkumpul belum dewasa muda atau keluarga. Mereka biasanya tiba ke Bukit Bintang untuk menikmati pemandangan kota Jogja di sore hari ataupun malam hari. Tak jarang kawasan ini sering dijadikan spot untuk pengambilan gambar oleh para fotografer.

Hargo Dumilah atau Bukit Bintang terletak di Kecamatan Pathuk lebih tepatnya di Jalan Jogja-Wonosari KM 16. Tempat ini telah memiliki banyak fasilitas, mulai dari kawasan parkir hingga dengan rumah makan atau kedai yang menjual aneka kuliner dan minuman. Baru-baru ini di Bukit Bintang telah ada sebuah mini Cafe yang siap Anda jadikan kawasan nongkrong bersama teman-teman sembari meneguk secangkir kopi.

Apa saja yang sanggup dilakukan di Bukit Bintang?

1.  Berburu Senja atau Sunset

BACA JUGA:  Hutan Pinus Ala Twilight Di Imogiri
Senja di Bukit Bintang Yogyakarta | sumber: Bert Lanting

Pada sore hari Bukit Bintang akan menyajikan hamparan luasnya langit dan daratan yang ada di kota Jogja dengan warna senja yang khas. Keindahan ini begitu istimewa alasannya Anda sanggup menikmati matahari hingga benar-benar karam dan digantikan oleh bulan.

2.  Menikmati malam dengan taburan cahaya

Taburan cahaya di Bukit Bintang | sumber: dreamgedejogja.blogspot.com

Pada malam hari Bukit Bintang sanggup Anda jadikan untuk bercengkraman bersama keluarga, sahabat atau teman-teman. Pemandangan yang indah dengan dihiasi kerlap-kerlip lampu rumah dan kendaraan yang silih berganti. Melihat ke atas, jikalau Anda beruntung niscaya akan melihat taburan bintang-bintang di angkasa. Begitu indah atas atau bawah pemandangan dari Bukit Bintang ini.

3.  Menikmati hidangan atau minuman

Menikmati hidangan atau minuman di Bukit Bintang | sumber: jogjakartour.com

Di Bukit Bintang Anda sanggup menikmati hidangan kuliner yang dijajakan oleh rumah-rumah makan. Tersedia banyak menu, mulai dari kudapan hingga berat. Makanan yang khas berada di Bukit Bintang yaitu jagung bakar. Anda sanggup memesan jagung bakar di pinggir jalan yang sering dijadikan untuk menikmati senja atau di rumah-rumah makan. Selain itu, Anda sanggup menikmati kopi yang dijual di cafe pinggir jalan.

4.  Nongkrong bersama sahabat, sahabat atau keluarga

Tempat nongkrong paling asyik di Bukit Bintang | sumber: jogjagoogle.blogspot.com

Tempat nongkrong di Jogja memang banyak, salah kawasan nongkrong paling asyik di Jogja yaitu Bukit Bintang. Tersedia kawasan makan yang siap untuk Anda jadikan berkumpul dan bercerita bersama orang-orang terdekat Anda. Jika Anda tidak ingin nongkrong di rumah makan yang ada di Bukit Bintang, Anda sanggup nongkrong atau duduk-duduk di pinggir jalan yang ada di Bukit Bintang, yang ini gratis dan jikalau Anda ingin sekalian makan, Anda sanggup memesan jagung bakar yang berada di situ juga.

BACA JUGA:  Asiknya Berwisata Alam Di Kalibiru Kulonprogo

Tips untuk Menikmati Bukit Bintang

1.  Persiapan Waktu
Untuk menuju ke tempat-tempat wisata di Jogja khususnya Bukit Bintang, pastikan Anda telah menyiapkan waktu. Baik waktu luang atau waktu keberangkatan. Untuk menuju Bukit Bintang dari sentra kota Jogja hanya membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit. Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam dari Bukit Bintang, Anda sanggup berangkat pukul 16:00 WIB dari sentra kota Jogja.

2.  Persiap Kendaraan
Medan menuju Bukit Bintang dari Jogja agak ringan, alasannya jalan menuju Bukit Bintang dari Jogja yaitu jalan beraspal yang menjadi jalan utama menuju Wonosari. Namun dikala akan mulai hingga ke Bukit Bintang, Anda harus dipaksa dengan jalanan yang menanjak. Makara persiapkan kendaraan Anda baik dari segi ban hingga dengan mesin kendaraan.

3.  Persiapan Pribadi
Persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda suka berfoto, pastikan membawa alat pemotret baik itu kamera, smartphone atau pun action camera. Eiya, jangan lupa membawa uang jikalau Anda akan berlama-lama di sana. Parkir di kawasan ini cukup murah, kendaraan roda dua dipatok dengan harga Rp 3.000,00 dan roda empat Rp 5.000,00.

Rute atau Peta Menuju Bukit Bintang

Berikut kami berikan peta menuju Bukit Bintang dari sentra Kota Jogja (Nol KM). Semoga sanggup mempermudah dan mempercepat perjalanan Anda hingga ke Bukit Bintang.