Oppo Tanggapi Keraguan Daya Tahan Sistem Kamera Find X

0
37

Sistem kamera Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida RahmanSistem kamera Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

JakartaOppo menghadirkan sistem kamera yang inovatif di Find X, hanya saja daya tahannya banyak diragukan oleh sejumlah pihak. Lantas bagaimana vendor asal China itu menanggapinya?

Saat presentasi di program peluncuran, Executive Director Oppo Australia, Michael Tran, sempat memaparkan soal kemampuan sistem kamera yang dibawa Find X. Dia menyampaikan pihaknya telah melaksanakan pengujian durabilitas dengan menaikturunkan kamera sampai 300 ribu kali. Karena itu mereka berani menjamin, meski sering digunakan, sistem kamera Find X tidak gampang rusak.

“Rata-rata pengguna membuka ponselnya 100 kali dalam sehari, kalau dengan dipakai untuk memotret, paling banyak kau akan memakai 150 kali dalam sehari. Dengan kata lain kau bisa memakai sistem kamera ini sampai 5 tahun tanpa khawatir akan durabilitasnya,” kata Michael.

Sementara itu, PR Oppo Indonesia Aryo Meidianto memaklumi kalau konsumen ragu soal durabilitas sistem kamera Find X. Tapi laki-laki berkacamata ini berani menjamin penemuan yang dilahirkan pihaknya sudah melewati serangkaian pengujian. Alhasil tidak perlu ragu akan daya tahannya.

Oppo Tanggapi Keraguan Daya Tahan Sistem Kamera Find X Kamera inovatif Oppo Find X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Pasti ketika pertama kali teknologi diperkenalkan konsumen akan merasa ragu terhadap durability dari prosedur sliding structure pada Find X, sama halnya ketika kami memperkenalkan N3 dengan prosedur kamera putar dahulu. Nyatanya di N3 tidak banyak konsumen yang menemui persoalan pada teknologi yang baru,” papar Aryo ketika berbincang di Paris,Prancis, Rabu (20/6/2018).

“Jadi bergotong-royong kami sudah mengambarkan bahwa memang benar teknologi gres yang kami terapkan pada perangkat sudah teruji,” tegasnya.

BACA JUGA:  Review Huawei Honor 9 Lite Indonesia: Smartphone 2 Jutaan Yang Menawan

Seperti diketahui, demi menghadirkan layar penuh tanpa notch, Oppo menciptakan menyatukan kamera depan dan belakang dalam satu modul beserta sejumlah sensor 3D structured light untuk face recognition.

Ketika menjalankan aplikasi kamera atau akan membuka ponsel dengan pemindai wajah, modul tersebut akan muncul dengan cepat. Oppo mengklaim kecepatan munculnya hanya 0,5 detik.

‘Daya Tahan Sistem Kamera Find X Diragukan, Ini Kata Oppo’! Saksikan video selengkapnya di 20Detik:


Sumber detik.com