Inilah Ancaman Penyakit Prostat Menimbulkan Sulit Kencing

0
17
Jika seseorang mengalami sulit kencing maka kemungkinan besar orang tersebut sedang terkena penyakit pembesaran prostat…
Lalu apakah itu? Penyakit pembesaran prostat yang bekerjsama sudah diketahui lama, yang kalau seseorang terjangkit penyakti tersebut maka membuatnya mengalami kesulitan untuk kencing.
Akan tetapi walaupun penyakit ini sudah lama, banyak manyarakat yang ternyata tidak terlalu paham perihal penyakit pembesaran prostat.

Pembesaran biasanya menyerang orang yang umurnya sudah diatas 50 tahun, dan timbulnya penyakit ini alasannya yakni prostat yang ada di dalam tubuhnya membesar. 
Adapun Prostat sendiri merupakan sebuah kelenjar yang hanya dimiliki oleh pria.
Prostat terletak di bawah atau di leher kandung kencing. Aliran air kencing akan keluar lewat jalan masuk “urethra” yang terletak pada dalam kelenjar prostat. 
Nah apabila terjadi pembesaran pada kelenjar prostat, maka urethra yang ada di dalam prostat biasanya akan menyempit, sehingga berakibat menjadi sulit untuk mengeluarkan air kencing,
Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Ahli Bedah Saluran Kemih RS. Primere Bintaro, yaitu Dr. Gideon Tampubolon, SpU,
Dr. Gideon kembali menjelaskan bahwa ada dua jenis pembesaran pada kelenjar prostat, yaitu pembesaran prostat yang bersifat jinak, dan ada juga pembesaran prostat ganas, atau sering disebut dengan kanker prostat. 
Dan secara umum penyakit prostat yang menyerang pada masyarat, kebanyakan termasuk jenis dari pembesaran prostat jinak.
Kalau kanker prostat (penyakit prostat ganas) lebih banyak menyerang orang kulit putih (eropa / barat) dan Afrika, dan sedikit menyerang orang Asia…  
…Hal itu alasannya yakni kemungkinan alasannya yakni orang Asia cukup banyak mengonsumsi kacang kedelai, tahu tempe, dan juga kecap.
Semua masakan itu anggun untuk kesehatan pada prostat, serta untuk menghidari resiko penyakit prostat. \
Walaupun begitu tetap saja orang Indonesia berisiko untuk terkena kanker prostat. Karena resiko kanker prostat akan meningkat seiring bertambahnya usia. 
Untuk itu sang dokter menasehati untuk menjalankan gaya hidup sehat untuk kesehatan tubuh.
Semoga bermanfaat.
BACA JUGA:  Inilah 3 Fase Proses Penyembuhan Luka Yang Menakjubkan