Inilah 18 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan (Efek Sampingnya)

0
69
Mungkin Anda pernah mendengar peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”, hal itu alasannya yaitu daun kelor mempunyai ukuran yang kecil.

Walau kecil ukurannya, daun kelor mempunyai banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon absurd (Miracle Tree).

Daun kelor berbentuk lingkaran lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan.

 Mungkin Anda pernah mendengar peribahasa  Inilah 18 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan (Efek Sampingnya)

Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai semenjak 1980, pada bab daunnya, kemudian kulit batang, buah dan bijinya.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan bagi bawah umur dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, alasannya yaitu manfaat dari kandungan daun kelor yang besar, yaitu mengandung:

  • Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
  • Kalsium empat kali lipat daripada susu.
  • Vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk.
  • Vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel.
  • Dua kali lipat protein dari pada susu.

Organisasi WHO yang menobatkan pohon kelor sebagai miracle tree, sehabis menemukan manfaat penting daun kelor. Id.wikipedia.org

Lebih dari 1.300 studi, artikel dan laporan telah menjelaskan wacana manfaat kelor dan kemampuan dalam penyembuhan penyakit, yang penting dalam menghadapi permasalahan wabah penyakit dan dilema kekurangan gizi.

Penelitian menunjukkan bahwa hampir setiap bab dari tumbuhan kelor mempunyai khasiat penting, yang sanggup dimanfaatkan dalam beberapa cara. Draxe.com

Manfaat daun kelor

#1. Menjaga berat badan
Hal penting yang jangan dilupakan yaitu untuk menjaga tubuh semoga tetap seimbang berat badannya. Studi yang dilakukan para hebat menemukan bahwa teh kelor membantu untuk menangani dilema pencernaan…

…yang keuntungannya untuk merangsang metabolisme tubuh semoga optimal dalam memperabukan kalori.

BACA JUGA:  Inilah 15 Khasiat & Manfaat Daun Salam: Mengatasi Kolesterol, Diabetes, Asam Urat, Maag, Hipertensi Dll

Dilansir dari 10 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

  • 6 Aktifitas Pagi Hari Yang Menyehatkan Tubuh & Pikiran
  • 15 Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap (Mematikan Lampu)