Jp Morgan Untuk Membayar $ 307.000.000 Untuk Menuntaskan Sec, Cftc Biaya Pengungkapan

0
22

WASHINGTON – JP Morgan Chase akan membayar $ 307.000.000 untuk menuntaskan dua kasus pemerintah AS yang dibebankan bank dengan gagal mengungkapkan konflik tertentu yang menarik bagi beberapa klien administrasi kekayaan, regulator AS menyampaikan pada hari Jumat.
Securities and Exchange Commission menyampaikan bahwa dua unit administrasi kekayaan bank telah setuju untuk mengakui kesalahan dan membayar $ 267.000.000 untuk menuntaskan tuduhan. Bank Mandiri juga akan membayar $ 40 juta untuk menuntaskan tuduhan paralel dengan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi.
“Kami selalu berusaha untuk transparansi penuh dalam komunikasi client, dan dalam dua tahun terakhir telah lebih ditingkatkan pengungkapan kami dalam mendukung tujuan itu,” kata Darin Oduyoye, juru bicara JP Morgan. “Kelemahan pengungkapan dikutip di pemukiman tidak disengaja dan kami menyesal mereka,”.

Penyelesaian pengumuman pada hari Jumat diantisipasi dan bank sebelumnya telah diungkapkan penyelidikan kepada investor dalam pengajuan perusahaan. SEC menyampaikan bisnis kekayaan bank lebih suka berinvestasi klien dalam produk miliknya sendiri, tetapi JP Morgan gagal memberitahu investor wacana preferensi ini.

Antara 2008 dan 2013, bahwa kegagalan mensugesti baik pelanggan reksa dana ritel dan kekayaan higienis tinggi klien, yang berinvestasi di hedge fund dan reksa dana yang ditawarkan melalui bank swasta JP Morgan, kata SEC.

Julie Riewe, co-chief unit penegakan administrasi aset SEC, Jumat bank juga “melanggar kewajiban fidusia yang” dengan tidak memberitahu pelanggan mereka sedang diinvestasikan dalam kelas pangsa lebih mahal dari reksa dana milik. Kasus CFTC, sementara itu, berpusat pada kurangnya keterbukaan kepada pelanggan di hedge fund berbasis komoditas dan reksa dana.

CFTC menyampaikan bahwa bank swasta JP Morgan tidak mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan biaya kinerja dari hedge fund tertentu pihak ketiga yang dikelola. “Investor berhak untuk mengetahui apakah bank mengelola uang mereka nikmat menempatkan investasi dalam dana milik sendiri atau kendaraan lain yang menghasilkan biaya untuk bank,” kata Aitan Goelman, kepala divisi penegakan CFTC.

(Pelaporan oleh Sarah N. Lynch; Editing oleh Chizu Nomiyama dan Tom Brown) 

WASHINGTON | OLEH SARAH N. LYNCH

BACA JUGA:  Review Xiaomi Mi 4C, Bulan Madu Yang Keterusan