Cara Menghapus Akun Google Atau Gmail

0
53

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dikala ini Google menerapkan sistem satu akun untuk semua. Artinya bahwa jikalau anda mempunyai satu akun Google, maka sanggup dipakai untuk login ke beberapa layanan Google menyerupai Gmail, Youtube, Drive, Play Store, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan sistem tersebut dibutuhkan user akan lebih dimudahkan, dan tidak perlu menciptakan banyak akun untuk sanggup menikmati semua layanan Google tersebut. Hal itu juga berlaku pada abolisi akun Google. Misal jikalau kita hendak menghapus akun email di Gmail, maka secara otomatis kita juga harus menghapus akun Google, yang nantinya tidak akan sanggup dipakai untuk mengakses semua layanan Google.

Nah, bagi anda yang masih belum tahu bagaimana cara menghapus akun Google atau akun Gmail, sanggup pribadi simak baik-baik ulasan yang akan monthlytech.com bagikan kali ini. Namun sebelumnya anda perlu memahami dulu beberapa isu mengenai abolisi akun Google.

Setelah anda menghapus akun Google, yang terjadi adalah:

  • Anda tidak sanggup memakai layanan yang mengharuskan untuk login, menyerupai Gmail, Drive, dll.
  • Anda tidak sanggup mengakses data terkait akun, menyerupai email, catatan, hingga dengan foto
  • Anda tidak sanggup mengakses konten yang anda beli di YouTube, menyerupai program TV maupun film
  • Anda tidak sanggup mengakses konten yang anda beli di Google Play Store
  • Anda akan kehilangan isu yang tersimpan di Chrome
  • Anda tidak sanggup memakai lagi nama pengguna Gmail sesudah dihapus

Nah, sesudah anda memahami beberapa hal yang akan terjadi dikala anda menghapus akun Google, berikut yaitu cara gampang menghapus akun Gmail atau akun Google:

  • Pertama-tama silahkan masuk ke akun Google anda melalui my account
  • Setelah masuk, pada bab preferensi akun, pilih hapus akun atau layanan
  • Selanjutnya pilih hapus data dan akun Google
  • Pilih item yang ingin anda hapus, dan checklist atau centang dua kotak yang ada di bab bawah halaman
  • Setelah itu klik hapus akun

Nah, hingga di sini anda sudah berhasil menghapus akun Google atau Gmail. Sekedar tips sebelum anda menghapus akun Google, sebaiknya anda backup data terlebih dahulu apabila memang dalam akun tersebut terdapat data-data yang penting. Anda sanggup membackupnya melalui support google

Jika anda tidak sengaja menghapus akun Google dan ingin mengembalikan atau memulihkannya, sanggup pribadi kunjungi Support google. Oke sekian isu mengenai cara menghapus akun Google atau Gmail.

Semoga sedikit isu yang kami bagikan tadi sanggup bermanfaat. Pantau terus situs monthlytech.com untuk mendapat isu menarik seputar tips dan trik gadget komputer setiap harinya. Sampai jumpa pada ulasan yang tak kalah keren berikutnya

sumber : https://support.google.com

BACA JUGA:  Cara Menciptakan Goresan Pena Bergerak Mengikuti Kursor Di Blog