Apple Menuntut Qualcomm Alasannya Ialah Melanggar Hak Paten Chip

0
25

Pertengkaran somasi paten antara Apple dan Qualcomm tidak akan mendingin dalam waktu dekat. Apple telah menolak Qualcomm, menuduh chip Snapdragon yang lebih bau tanah (800 dan 820) melanggar delapan atau lebih paten untuk administrasi daya pada prosesor. Sangat ingin mengatakan bahwa teknologi ini mendahului bahwa dari setelan Qualcomm yang relevan, mengklaim bahwa mereka menempuh “masa” paten ini sebelum Qualcomm memegang kendali atas kasusnya sendiri. Apple mendorong kerusakan yang tidak ditentukan.

Bukan belakang layar lagi bahwa jas tersebut berfungsi sebagai bargaining chip. Sementara CPU yang dimaksud tidak dijual dalam volume tinggi ibarat tahun lalu, ini masih dapat menjadi penyok dalam garis bawah Qualcomm kalau berhasil – dan tentu saja, kalau bergerak cukup cepat untuk Snapdragon model untuk tetap relevan Setelan paten dapat memakan waktu bertahun-tahun, yang mana kemenangannya lebih simbolis daripada praktis.

Apple memulai perselisihan paten pada awal tahun 2017 ketika menggugat Qualcomm alasannya ialah diduga mengenakan royalti yang tidak adil untuk teknologi yang berdasarkan laporan “tidak ada hubungannya dengan”. Qualcomm ditembak balik dengan tuntutan aturan yang menargetkan iPad dan iPhone. Tidak terang siapa (siapa ada) yang akan menang pada ketika ini, namun Apple mungkin akan mempunyai keunggulan: Qualcomm telah menghadapi beberapa klaim sikap anti persaingan mengenai royalti, termasuk tuntutan aturan yang terus berlanjut dari FTC. Mungkin lebih sulit bagi Qualcomm untuk mempertaruhkan landasan moral yang tinggi kalau pengadilan percaya bahwa perusahaan tersebut menekan janji yang tidak adil.

Source: Reuters

———————————————————————————————————————————————————————————————————————–
Jika ada yang ingin ditanyakan anda dapat tinggalkan komentar di bawah 😀

BACA JUGA:  Hands-On & First Impression: Infinix Hot 2, Android One Ram 2Gb Pertama Di Indonesia