Proposal Nhtsa Akan Mengesampingkan Hukum Ketat Emisi California

0
22

Administrasi Trump belum merasa aib untuk menggulung kembali emisi dan panduan ekonomi materi bakar, tetapi ada hambatan utama untuk itu: California. Ia mempunyai pengecualian yang memungkinkannya untuk menerapkan standar emisi yang lebih ketat, dan bahwa (dikombinasikan dengan tunjangan dari 12 negara lainnya) secara efektif memilih aturan untuk pembuat kendaraan beroda empat di seluruh AS. Para pejabat mungkin segera memaksa California untuk menghormati standar federal yang lebih longgar. The Wall Street Journal telah berguru perihal tawaran NHTSA yang tidak hanya akan membekukan kenaikan pada standar emisi materi bakar antara 2020 dan 2026, tetapi akan meliputi “skenario” yang akan membiarkannya mengesampingkan atau bahkan menghilangkan otoritas California untuk mempertahankan peningkatannya sendiri.

Sumber WSJ tidak menyampaikan secara niscaya bagaimana pengesampingan ini akan berhasil, dan tawaran tidak dijamin untuk bertahan hidup. Bahkan jikalau tawaran tetap sama, masih perlu persetujuan EPA yang tidak diperlukan diberikan “kurangnya konsensus” dalam administrasi. NHTSA menolak berkomentar sejauh ini.

Namun, jikalau tawaran itu maju, akan berisiko memicu pertempuran aturan yang lebih luas. Pemerintah telah kehilangan upaya untuk menunda eksekusi ekonomi materi bakar, dan Dewan Sumber Daya Air California sedang mempertimbangkan somasi untuk melawan upaya Gedung Putih untuk melonggarkan standar emisi. Ini mewaspadai Negara Emas akan membiarkan hilangnya otoritas tidak tertandingi. Itu, pada gilirannya, sanggup mengakibatkan pertempuran pengadilan yang berlarut-larut dan bahkan mungkin membuat perpecahan di mana perusahaan membangun versi kendaraan beroda empat yang berbeda untuk negara bab yang berbeda. Mobil telah mendorong untuk standar materi bakar terpadu, tetapi mereka mungkin justru sebaliknya.

———————————————————————————————————————————————————————————-

BACA JUGA:  Peneliti Memamerkan Prosesor Berbasis Cahaya Bekerja