Instansi Belum Setor Deretan CPNS, Registrasi CPNS Terancam Mundur

0
9

Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah

Registrasi CPNS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan registrasi online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dapat terancam mundur dari rencana 26 September 2018. Hal ini karena baru ada 72 instansi yang datanya ter-input ke portal https://sscn.bkn.go.id.

“Kami sangat khawatir itu dapat memundurkan jadwal (pendaftaran online), sangat khawatir itu,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Jumlah instansi yang membuka lowongan CPNS 2018 sendiri ada sebanyak 76 K/L dan 525 Pemda. Sedangkan data yang ter-input ke portal SSCN gres sebanyak 72, meski jumlahnya akan terus bertambah.

“Oleh alasannya yaitu itu kami ingin ingatkan pejabat pembina kepegawaian di sentra maupun tempat segera masukan informasi formasinya dan jabatannya serta persyaratannya ke website SSCN,” sebutnya.

Ridwan menyampaikan jikalau hingga 26 September masih ada instansi yang belum menyerahkan informasi lowongan CPNS, maka pihaknya mengambil tindakan.

“Yang terang risikonya ada di tangan mereka sendiri. Kalau terlambat dapat jadi kita tinggal. Tapi kita coba dulu kan masih ada waktu 5-6 hari lagi ya sebelum tanggal 26 September,” ujarnya.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah jikalau instansi tersebut alhasil ditinggal artinya batal membuka lowongan CPNS.

“Saat ini belum ada kira kira tindakannya akan bagaimana, sama kasusnya dengan sahabat sahabat di NTB (terdampak gempa), kita harus bagaimana. Prinsipnya semua jalan terus hingga lalu katakanlah simpulan menjelang tanggal 26 tinggal berapa nanti akan dilakukan keputusan administrasi yang sama sekali saya belum tahu,” tambahnya.

Sumber detik.com

BACA JUGA:  KEMENTAN Buka 835 Lowongan CPNS, Ini Syaratnya