Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka

0
200
Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka
Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka

Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka Puasa – Kurma memang identik dengan menu buka puasa. Selain lezat disantap secara langsung, buah dengan rasa manis yang lezat ini juga cocok diolah menjadi aneka macam menu takjil. Termasuk untuk menu puding kurma spesial ini. Olahan puding kurma menjadi alternatif menarik jika anda bosan langsung menyantap kurma begitu saja. Proses pembuatan puding dengan rasa manis dan legit ini pun tidak terlalu sulit. Seperti membuat puding pada umumnya hanya saja terdapat campuran jus kurma didalamnya. Untuk menambah rasa, anda bisa menambahkan madu di dalamnya.

Namun jika anda lebih memilih gula pasir, maka madu bisa anda gantikan dengan gula. proses pembuatan puding kurma ini pun tidak terlalu memakan banyak waktu sehingga tergolong praktis dan cepat disajikan. Sajikan puding dalam keadaan dingin ketika berbuka puasa. Selain menghilangkan dahaga, adanya buah kurma didalamnya juga membuat olahan puding ini cukup mengenyangkan dan memulihkan tenaga. Nah, berikut resep membuat puding kurma spesial yang bisa anda coba.

Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka

Resep Puding Kurma Spesial Untuk Takjil Berbuka

Bahan-bahan :

  • Agar-agar swallow plain 2 bungkus
  • Air putih 7 gelas
  • Susu cair 250 ml
  • Madu 5 sendok makan (anda bisa menggantinya dengan gula)
  • Kurma arab 25 buah

Cara Membuat Puding Kurma Spesial :

  1. Pertama-tama buang biji kurma kemudian blender dagingnya hingga lembut. Anda bisa menambahkan sedikit air.
  2. Kemudian campurkan agar-agar sebanyak 2 bungkus dengan air 7 gelas. Masukan madu, susu dan gula secukupnya. Tambahkan kurma yang telah diblender. Masak dengan api sedang sembari terus diaduk.
  3. Aduk terus adonan puding sampai mendidih. Jangan sampai ada adonan yang menggumpal dan pastikan puding tidak pecah.
  4. Koreksi rasanya dan tambahkan gula atau susu jika dirasa belum pas. Jika sudah benar-benar mendidih kembali kemudian matikan api.
  5. Tuangkan puding ke dalam cetakan kemudian tunggu sampai uap panasnya hilang. Setelah itu masukan ke dalam freezer atau lemari es. Sajikan dingin.
BACA JUGA:  Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Nah itu dia cara membuat puding kurma spesial untuk takjil berbuka puasa. Mudah bukan membuatnya. Selamat mencoba resep yang  detikcom.info sajikan. Terima kasih.

Baca juga : Cara Membuat Es Goyobod Segar Untuk Buka Puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.