5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mandi

0
13

Mandi adalah rutinitas umum yang kita lakukan setiap hari. Mandi bukan hanya membuat kita merasa segar, tetapi juga rileks. Mungkin karena alasan itu pula maka mandi juga dipercaya dapat menghilangkan stres. Beberapa orang juga ada yang gemar mandi dengan air panas untuk menghilangkan ketegangan, dan rasa lelah dari tubuh. Tidak diragukan, mandi adalah salah satu cara untuk sehat jika kita melakukannya dengan benar. Namun, kesalahan tertentu saat mandi dapat membahayakan tubuh, terutama kulit.

Mandi adalah rutinitas umum yang kita lakukan setiap hari 5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mandi

Berikut ini adalah kesalahan yang sering kita lakukan saat mandi.

1. Terlalu sering mandi dengan air panas

Mandi air panas bisa bermanfaat bagi tubuh dan membantu melepaskan ketegangan dari tubuh. Tapi, terlalu sering mandi air panas sangat berbahaya bagi tubuh. Hal ini bisa membuat kulit menjadi kering. Selain itu, bisa menyebabkan gatal pada kulit. Sebaiknya, gunakan air dingin terlebih dahulu sebelum mandi air panas.

2. Terlalu sering melakukan scrubbing pada kulit

Scrubbing adalah keharusan dalam perawatan kulit. Ini membantu menghilangkan kulit mati dari tubuh dan wajah. Scrubbing bisa menghilangkan bakteri baik dari kulit yang membuat kulit tetap sehat dan melindunginya dari jerawat. Tapi, terlalu sering melakukan scrubbing bisa membahayakan kulit.

3. Mandi terlalu lama

Mandi terlalu lama menyebabkan kulit kering. Ahli kesehatan menyarankan mandi tak lebih dari lima menit. Demikian seperti dilansir Times if India

4. Sering mengganti shampo

Mengganti shampo dan kondisioner terlalu sering membuat rambut Anda menderita.

5. Sering menggunakan gel

Penggunaan gel saat mandi yang terlalu sering harus Anda hindari karena bisa mengikis minyak dalam tubuh Anda. Hasilnya, kulit akan kering dan gatal.

Sumber : kompas.com

Gambar : bantennews
BACA JUGA:  5 Cara Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok Berlebihan