Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Diposting pada

Tips Memilih Camilan Berbuka Puasa untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Camilan Berbuka Puasa untuk Ibu Hamil

Nah, setelah mengetahui makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil pada saat berbuka puasa. Selanjutnya adalah tips memilih camilan berbuka puasa untuk ibu hamil.

Jadi meskipun ibu hamil telah mengkonsumsi makanan utama sebagai menu buka puasa, ibu hamil juga membutuhkan cemilan atau snack untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya selama berpuasa. Berikut tips memilih cemilan buka puasa untuk ibu hamil.

Tips Memilih Cemilan Buka Puasa Untuk Ibu Hamil.

  • Hindari makanan yang memiliki kandungan gula yang berlebihan atau makanan yang terlalu banyak mengandung pemanis buatan.
  • Hindari makanan yang memiliki kalori yang tinggi dan tidak ada gizinya seperti makanan cepat saji seperti mie instan atau daging atau sayur yang tidak pasti kesegarannya.
  • Hindari makanan yang mengandung garam yang terlalu tinggi atau makanan asin. Hal ini akan mengakibatkan ibu hamil berisiko mengalami hepertensi dan mengalami kaki bengkak.
  • Hindari makanan yang banyak mengandung bahan adiktif atau bahan kimia yang berisiko untuk mengganggu sistem saraf calon bayi atau janin anda.

Itulah informasi dari detikcom.info mengenai tips berbuka puasa bagi ibu hamil dan beberapa makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil sebagai menu berbuka puasa. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berpuasa dan selamat menuju kemenangan khususnya bagi ibu hamil yang berpuasa. Jika anda bertanya apakah ibu hamil boleh berpuasa. Maka jawabannya adalah boleh dan pastikan anda mengkonsultasikannya kepada dokter ahli kandungan anda. Nantikan tips menu buka puasa dan sahur lainnya. Semoga bermanfaat, terimakasih.