Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Orang Diet

Diposting pada

Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Orang Diet Sehat & Aman

Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Orang Diet
Menu Sahur untuk Diet Paling Sehat

Setelah sebelumnya kita membahas menu buka puasa untuk orang diet, sekarang kita akan membahas mengenai menu sahur untuk diet yang paling sehat. Bagi orang yang sedang menjalankan program diet, pastikan anda membuat menu sahur untuk diet yang tepat dan sehat. Berikut menu sahur untuk diet yang bisa anda konsumsi dirumah agar puasa anda lancar dan berat badan anda turun.

  1. Sahur dengan Oatmeal Blueberry

Menu sahur untuk diet paling sehat yang pertama adalah sahur dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal merupakan menu sahur yang menyehatkan, lezat, dan memiliki kanudngna serat yang tinggi serta vitamin yang lengkap dan sangat baik dikonsumsi selama berpuasa, khususnya bagi orang yang sedang program diet.

Anda bisa menambahkan susu dan buah seperti blueberry untuk menambah sumber serat dan kandungan air yang dibutuhkan pada saat berpuasa. Selain itu, anda bisa menambahkan biji-buijan untuk melengkapi gizi yang ada di dalam oatmeal yang anda buat sebagai menu sahur untuk diet anda.

  1. Sahur dengan Roti Gandum Bakar

Menu sahur untuk diet yang selanjutnya adalah anda bisa mengkonsumsi roti gandum yang sudah dibakar dengan menambahkan keju, tomat dan bahan lainna yang mengandung serat yang cukup tinggi sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama dan bertenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari selama berpuasa.

  1. Sahur dengan Salad

Salad buah dan salad sayur merupakan menu makanan andalan bagi orang yang sedang menjalani program diet. Salad ini juga dapat anda jadikan menu sahur untuk diet andalan. Menu yang satu ini sangat praktis dan mudah sekali untuk dibuat tanpa harus memasaknya. Bahan yang anda perlukan hanyalah buah atau sayur kesukaan anda, kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan perasan sari lemon. Anda bisa langsung menyantapnya sebanyak 4 porsi.

  1. Sahur dengan Ubi Telur Yogurt

Ubi telur yogurt panggang juga dapat dijadikan sebagai menu sahur untuk diet. Hal ini karena ubi mengandung serat yang cukup tinggi dan rendah kalori. Selain itu, ubi juga mengnadung karbohidrat dan kandungan vitamin yang lengkap.

  1. Sahur dengan Egg Tortilla

Menu sahur untuk diet selanjutnya yang tepat bagi anda adalah dengan mengkonsumsi egg tortilla. Egg tortilla terdiri dari telur orak-orik dengan menambahkan dengan bahan tambahan seperti keju, susu, mentega, daging cincang, rempah dan bumbu lainnya. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan tortilla sehingga gizinya akan semakin lengkap. Namun, jenis menu sahur untuk diet ini membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Itulah informasi yang detikcom.info bagikan mengenai menu buka puasa dan sahur untuk orang diet yang dapat anda jadikan referensi menu makanan selama bulan Ramadhan atau bulan puasa melengkapiĀ resep masakan sehat dan aman untuk berbuka dan sahur yang telah kami bagikan sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.